Dewan Kalteng Ingatkan Pemda Gencarkan Sosialisasi Bahaya AIDS

IST/BERITA SAMPIT - Gedung Kantor DPRD Kalteng.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Kalteng Achmad Amur mengingatkan pemerintah daerah (pemda) untuk semakin gencar melakukan sosialisasi bahaya HIV/AIDS.

“Pemerintah daerah melalui instansi terkait harus kembali meningkatkan sosialisasi. Khususnya menyangkut pengetahuan tentang cara-cara penularan penyakit tersebut. Tujuannya agar masyarakat tau dan semaksimal mungkin menghindarinya,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Senin 26 Desember 2022.

BACA JUGA:   Penguatan Ketahanan Pangan Dapat Memberikan Dampak Positif

Ia juga mengatakan, sosialisasi juga menyangkut mekanisme penanganan kesehatan penderita ketika terdeteksi mengidap penyakit berbahaya tersebut.

“Mungkin kalangan remaja yang harus juga menjadi sasaran sosialisasi. Karena mereka adalah generasi muda yang harus di lindungi, jangan sampai masuk dalam pergaulan bebas, penyalahgunaan obat terlarang dan perilaku negatif lainya,” ucapnya.

Ia juga menyarankan, agar pemerintah memberikan layanan kesehatan yang maksimal bagi penderita HIV/AIDS, utamanya agar mereka bisa sembuh dan bisa kembali menjalani hidup normal kembali.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

“Harus ada perhatian khusus menyangkut pecegahan HIV/AIDS di Kalimantan Tengah. Kita ingin generasi muda Kalteng kedrpan sehat, cerdas dan produktif. Yang juga perlu di tingkatkan adalah kampanye agar masyarakat tidak melakukan tindakkan diskriminasi kepada penderita AIDS,” pungkasnya. (Hardi)