Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi II dprd Kalimantan Tengah, Achmad Rasyid.

PALANGKA RAYA – Keberhasilan anggota kepolisian dalam mengungkap kasus pencurian pecah kaca mobil di Palangka Raya mendapat apresiasi dari anggota DPRD Kalteng.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Tengah, Achmad Rasyid yang mengatakan, sangat mengapresiasi pihak kepolisian yang telah berhasil mengungkap kasus dan menangkap pelaku pencurian pecah kaca mobil di Palangka Raya.

“Pastinya kita apresiasi petugas kepolisian yang telah berhasil mengungkap kasus tersebut dan menangkap para pelaku. Harapan kita dengan tertangkapnya para pelaku ini, kasus tersebut tidak terjadi lagi khususnya di Palangka Raya,” ucapnya, Jumat 22 Matet 2024.

BACA JUGA:   Dewan Kalteng Dorong Pemerintah Memenuhi Tanggung Jawab Menyediakan Hak Dasar Masyarakat

Selain itu, kepada aparat kepolisian agar dapat mengungkap lebih dalam kasus itu, karena dikhawatirkan pelaku tidak hanya dua atau tiga orang saja atau memiliki kelompok.

“Harus diungkap secara mendalam, sehingga nantinya dapat diketahui apakah pelaku hanya dua tiga orang saja, atau sebaliknya masih ada yang melenggang bebas di luar, jika masih ada maka harus diburu dan ditangkap supaya tidak meresahkan masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA:   Penguatan Ketahanan Pangan Dapat Memberikan Dampak Positif

Kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati ketika memarkirkan mobil, pastikan itu di tempat yang aman dan jangan sampai meninggalkan barang berharga dalam mobil yang bisa mengundang aksi pencurian.

“Jika ada barang berharga agar bisa dibawa jangan ditinggalkan di mobil, dan pastikan ketika parkir semuanya aman,” ungkapnya.(yud)