Terlalu Kreatif, Oknum Warga Buang Sampah di Pot Tanaman Nur Mentaya

NARDI/BERITA SAMPIT - Kondisi Pot Tanaman yang penuh terisi sampah di kawasan Nur Mentaya Jalan Tjilik Riwut Sampit.

SAMPIT – Kondisi Kawasan Nur Mentaya Jalan Tjilik Riwut Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur kembali dihiasi sampah.

Hal itu terlihat pada pot tanaman dijadikan sebagai pembuangan sampah oleh oknum warga yang berkunjung.

“Terlalu kreatif mereka ini, pot tanaman dijadikan tempat buang sampah, harusnya bisa dibuang sendiri ditempat pembuangan sampah,” kata Sugi warga setempat, Selasa 27 Desember 2022

Sugi menyampaikan bahwa masih banyak warga kurang sadar akan kebersihan padahal kebersihan merupakan sebagian dari iman. Meninggalkan sampah begitu saja, padahal juga pedagang sudah menyediakan bak sampah.

BACA JUGA:   Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

“Mencari kesenangan, keindahan dan kegembiraan di bawah Nur Mentaya, tapi minim kesadaran akan kebersihan,” tegasnya.

Terpantau bahwa pot yang dipenuhi sampah tersebut adalah pot yang sudah dirusak oknum beberapa waktu lalu dekat dengan Puskesmas Baamang 2, sementara itu juga pot lainnya belum terisi tanaman.

Diberitakan sebelumnnya, pada Jumat 23 Desember 2022 kawasan Nur Mentaya sudah dibersihkan secara gotong royong seluruh Dinas di Kotawaringin Timur (Kotim) dari Kecamatan Baamang dan Kelurahan Baamang Barat.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Diminta Bersikap Hingga Desak Pihak yang Duduki Lahan Sengketa di Desa Pelantaran untuk Tinggalkan Lokasi

Ditambah lagi juga terlihat beberapa spanduk dari Kelurahan Baamang Barat bertuliskan larangan membuang sampah sembarangan dan imbauan untuk setiap pedagang agar menyediakan bak sampah. (Nardi)