Brigjen Agung Budijono Resmi Jabat Wakapolda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Suasana serah terima jabatan

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda dari Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, kepada Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Kamis 29 Desember 2022.

Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, dan dihadiri pejabat utama Polda, Kapolres jajarannya, serta para Polwan.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi di tubuh Polri. Hal tersebut tertuang dalam Surat telegram Kapolri nomor ST/2775/XII/KEP/2022, tertanggal 23 Desember 2022.

Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kalsel, dipercaya menjadi Wakapolda Kalteng mengantikan Irjen Pol Ida Oetari yang dimutasikan sebagai Perwira tinggi (Pati) Polda Kalteng dalam rangka pensiun.

BACA JUGA:   Pengamat: Perdie M Yoseph Pilihan Tepat Calon Wagub Kalteng, Bagi Cagub dari Kotawaringin

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng menyampaikan terima kasih kepada Irjen Ida Oetari yang selama menjabat Wakapolda sudah menunjukkan dedikasi dan kinerja yang sangat baik dalam pelaksanaan tugas, sehingga situasi Kamtibmas di Provinsi Kalteng tetap kondusif.

Menurutnya, Irjen Ida juga merupakan sosok role model bagi para Polwan karena prestasinya patut diacungi jempol.

“Irjen Ida juga merupakan perwira tinggi Polri wanita pertama yang mengemban amanah sebagai Wakapolda Kalteng, sekaligus menjadi ketua IAWP Region 23 yang membawahi 19 negara. Selamat dan sukses selalu,” ucapnya.

BACA JUGA:   Fairid Siap Maju Kembali pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro menambahkan, pada kesempatan itu Kapolda juga turut mengucapkan selamat kepada Brigjen Pol Agung Budijono.

“Selamat datang di bumi Tambun Bungai, dan selamat bertugas sebagai Wakapolda Kalteng,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Wakapolda Kalteng yang baru merupakan alumni Akpol tahun 1991 seangkatan dengan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo. (Hardi)