Kembang Api Hiasi Langit Terowongan Nur Mentaya saat Pergantian Tahun

NARDI/ BERITA SAMPIT- Suasana pesta kembang api malam tahun baru 2023 di kawasan Nur Mentaya, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)

SAMPIT – Terowongan Nur Mentaya di Jalan Tjilik Riwut Sampit dipadati warga, Sabtu 31 Desember 2022. Terlihat warga berbondong-bondong mengajak sanak saudara maupun teman-teman untuk berkunjung ke PJU berbentuk terowongan cahaya itu sembari menantikan pergantian tahun.

Tepat pukul 00.00 WIB, saat pergantian tahun 2022 memasuki 1 Januari 2023 kemeriahan pun menghiasi langit kawasan Nur Mentaya dengan aneka kembang api.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Sampaikan Lima Prioritas Pembangunan dalam Musrenbang RKPD 2025

Momen ini tidak disia-siakan oleh para pengunjung yang sibuk mengabadikannya dengan kamera ponsel.

Rihan warga Kota Besi sengaja berkunjung untuk menikmati malam pergantian tahun di Nur Mentaya bersama teman-temannya.

“Karena saya sibuk kerja jadi baru kali ini bisa melihat langsung PJU Nur Mentaya, dan sangat bagus ditambah pesta kembang api tambah indah lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Dhani warga setempat tidak menyangka bahwa tahun baru ini sekitar rumahnya menjadi pusat keramaian warga.

BACA JUGA:   Kalapas Sampit dan Ka KPLP Raih Predikat Camlaude Wisuda di UPR

“Kalau tahun lalu kami hanya kumpul dengan keluarga dan disini sepi, hanya ada yang lewat untuk menuju arah kota saja,” ucap Dhani saat menyaksikan pesta kembang api.

Ia berharap agar perayaan tahun baru selanjutnya kawasan Nur Mentaya tetap terawat dan menjadi wisata favorit masyarakat Kotim. (Nardi)