Pengadilan Negeri Sampit Gandeng Dua LBH di Kotim 

LBH Sahabat Hukum Bahalap saat di ruang pos bantuan hukum Pengadilan Negeri Sampit, Senin 2 Januari 2022.

SAMPIT – Pengadilan Negeri Sampit tahun 2023 ini kembali menggandeng dua Lembaga Bantuan Hukum yang dinyatakan lulus seleksi beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pengumuman Pengadilan Negeri Sampit Nomor: W16.U2/3151/PLm08/12/2022 dan Berdasarkan berita acara evaluasi dan seleksi Lembaga Pemberi Layanan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Pengadilan Negeri Sampit pada Kamis 29 Desember 2022 diumumkan bahwa yang memenuhi kriteria dan persyaratan  sebagaimana yang ditentukan yakni Perkumpulan Konsultasi dan Bantuan Hukum Eka Hapakat dan Perkumpulan Bantuan Hukum Sahabat Hukum Bahalap.

BACA JUGA:   Perebutan Lahan Sawit di Pelantaran Kembali Memanas, Sejumlah Massa Bersenjata Lengkap Masuk ke Areal Kebun

Ketua LBH Sahabat Hukum Bahalap Ornela Monty mengaku terima kasih untuk tahun ini mereka dipercaya oleh Pengadilan Negeri Sampit untuk memberikan pelayanan bantuan hukum di Pengadilan Negeri Sampit.

“Tentunya kami siap bersinergi dengan Pengadilan Negeri Sampit, tahun lalu berhasil sebagai peringkat 3 nasional untuk Pos Bantuan Hukum, harapannya tahun ini kita bisa meraih prestasi dan bisa ditingkatkan lagi,” tegas perempuan berlatar S2 hukum tersebut.

BACA JUGA:   Sejumlah Orang Terluka saat Kebakaran, Satu Harus Operasi

Ornela juga menyebut mereka sudah berkomitmen akan selalu meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dalam hal memperoleh bantuan hukum.

Sementara itu Abdul Kadir pengawas LBH Sahabat Hukum Bahalap menyebutkan dengan ditunjuknya mereka sebagai Posbakum di Pengadilan Negeri Sampit pelayanan akan lebih dimaksimalkan lagi.

Ia juga menegaskan kalau mereka akan menjamin dan memenuhi hak bagi penerima bantuan hukum untuk dapatkan akses keadilan sehingga dapat mewujudkan peradilan yang efektif, efesien  dan dapat dipertanggungjawabkan.(naco)