Bupati Murung Raya Imbau Pedagang Jaga Kebersihan di Alun-Alun

LULUS/BERITA SAMPIT- Bupati Murung Raya, Drs. Perdie M. Yoseph, MA.

PURUK CAHU- Pemerintah Kabupaten Murung Raya terus melakukan penataan terutama di kawasan pasar malam, hal itu dalam rangka menciptakan kondisi kota Puruk Cahu menjadi bersih, nyaman dan tertib.

Terkait dengan itu Bupati Murung Raya Drs. Perdie MA menghimbau pedagang menjaga kebersihan alun alun, dan semua barang dagangan harus disimpan setelah selesai berjualan, agar siang harinya alun alun tidak terlihat kumuh dan kembali rapi mengingat juga digunakan masyarakat untuk berolah raga.

“Kita ingin pelaksanaan pasar malam di alun alun dengan konsep bersih dan indah, apabila awalnya baik tentu seterusnya akan baik, namun sebaliknya apabila alun alun dari awal terkonsep kumuh dan kotor, tentu akan sulit mengembalikan kebersihannya seperti semua, oleh sebab itu saya meminta para pedagang mendukung hal itu,” jelas Bupati, Jumat 6 Januari 2023.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Dikatakan Perdie, Pemerintah hanya ingin alun alun tetap terjaga keindahan dan kebersihannya, sehingga Pemerintah mengajukan syarat kepada para pedagang untuk membersihkan sampah sisa jualan, termasuk menyimpan gerobak atau perlengkapan dagangannya ke tempat yang telah disediakan.

Sementara itu, pantauan di lapangan kondisi pasar malam di alun alun jorih jerah cukup tertata dan bersih, namun tentu di beberapa sisi masih ada sampah yang berserakan dan gerobak pedagang yang tidak ditata sehingga pada siang hari cukup menganggu pemandangan.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Sehingga, perlu ada langkah untuk melakukan konsep agar alun alun menjadi daerah yang bersih dan tertata sesuai dengan keinginan Pemerintah.(Lulus).