Hujan Lebat Padamkan Kebakaran Hebat Dekat Bandara Sampit

JIMMY/BERITA SAMPIT - Suasana di lokasi kebakaran yang dilanda hujan lebat.

SAMPIT – Kebakaran hebat yang menimpa sebuah bengkel ban vulkanisir nenasan di Jalan Jaksa Agung Suprapto berdekatan dengan landasan Bandar Udara H Asan Sampit berangsur padam karena diguyur hujan deras.

Hanya beberapa menit saat api besar dan asap hitam mengepul ke udara yang terjadi sekitar pukul 15:50 WIB pada Jum’at, 6 Januari 2023 berhasil membuat bangunan semi permanen itu jadi arang.

Namun api yang cepat menjalar dan membakar material ban tidak dapat dibendung warga dan petugas sehingga menghanguskan seluruh bagian, namun hujan yang deras setelah api beberapa menit menjalar padam akibat hujan deras.

BACA JUGA:   Pengamanan Areal Kebun Sawit Difokuskan dari Penjarahan

“Alhamdullilah hujan deras semoga lekas padam,” ungkap Marno warga setempat.

Terpantau saat ini sekitar pukul 16:30 WIB empat unit armada milik Disdamkarmat dibantu truk tangki air milik BPBD Kotim beserta relawan pemadam api dan PMI Kotim berada di lokasi melakukan pendinginan.

Hingga saat ini pihak berwenang belum memberikan keterangan resmi atas insiden kebakaran itu. Jumlah kerugian untuk sementara belum diketahui, dan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

BACA JUGA:   Gempa di Tuban Terasa Hingga Kotawaringin Barat

Sementara itu BMKG Kotim telah mengeluarkan peringatan dini cuaca di Kalimantan Tengah khusunya di Kotim yang berpotensi terjadi hujan lebat dan sedang hingga disertai petir atau kilat dan angin kencang pada pukul 15:58 WIB perkirakan hingga berlangsung pukul 19:00 WIB. (Jmy).