Anggota DPRD Seruyan Dapil I Gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat

AHMAD/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Daerah Pemilihan (Dapil) I, yang meliputi dua kecamatan, Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur saat menggelar Reses di Desa Tanjung Rangas dan Desa Baung, Rabu, 24 Januari 2023.

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Daerah Pemilihan (Dapil) I, yang meliputi dua kecamatan, Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur menggelar Reses di Desa Tanjung Rangas dan Desa Baung, Rabu, 24 Januari 2023.

Agenda reses DPRD Seruyan Dapil I dihadiri Ketua DPRD Zuli Eko Prasetyo, Bejo Riyanto, Masfuatun, Benyamin Pasambe, Erwin Toha, Argiansyah, Harsandi dan Samsudin.

Kegiatan reses ini digelar guna menjaring aspirasi masyarakat di dapilnya masing-masing.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Selain itu, tujuan reses ini untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat, guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis di dapil masing-masing. Sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 162 Tahun 2004 dan Peraturan Pemerintah No 25 Tahun 2004.

Ada sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam reses ini, mulai dari pendidikan hingga pembangunan infrastruktur.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, ada beberapa usulan prioritas yang disampaikan oleh masyarakat pada saat pihaknya menggelar reses, terutama di bidang pendidikan berkaitan dengan guru dan mebeuleur.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Kami mengadakan reses yang pertama di tahun anggaran 2023, tadi sudah dilakukan pertemuan di Balai Desa, hampir semua aspirasi warga itu bertumpu di masalah pendidikan, baik tenaga gurunya, sarana dan prasarananya,” kata Eko.

Untuk itu, lanjut Eko, pihaknya akan menampung seluruh aspirasi masyarakat sehingga diharapkan bisa diakomodir oleh pemerintah daerah.