Kemelut KONI Provinsi Kalteng Tak Berpengaruh Dengan Persiapan Porprov

ILHAM/BERITA SAMPIT - Ketua KONI Kotim Ahyar Umar.

SAMPIT – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur Ahyar Umar menegaskan, berkaitan dengan konflik yang terjadi di KONI Provinsi, tidak berpengaruh dengan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah, yang rencananya diselenggarakan di Kota Sampit pada bulan Juni 2023 ini.

“Tidak ada pengaruh dengan kemelut di KONI Provinsi, kita tetap fokus dan jalan rencana awal, pada saat hari H nya kita jalan, mau mereka bermasalah itu urusan mereka menyelesaikan,” tegas Ahyar, saat dikonfirmasi media ini, Kamis 2 Februari 2023.

BACA JUGA:   Ciri-ciri Korban Tenggelam di Desa Luwuk Bunter Diketahui Asal Daerah Timur

Ditambahkan, sejauh ini segala persiapan yang dilakukan KONI Kabupaten Kotim menghadapi Porprov sudah mencapai 80 persen, baik dari fasilitas olahraga seperti lapangan,venue maupun gedung pekerjaan masih berjalan.

“Sebelum hari H semua fasilitas yang dibutuhkan kami yakin sudah rangkum seluruhnya,” jelas Ahyar.

Seperti peralatan olahraga sendiri secara perlahan sudah mulai terkumpul. Selanjutnya apa yang menjadi kekurangan nantinya akan diupayakan dipenuhi, sehingga saat digelar pelaksanaan Porprov tidak semua telah tercukupi.

BACA JUGA:   Begal Bersajam Ternyata Residivis, Ini Sederet Kasusnya

“Peralatan sudah kita siapkan hampir 90 persen. Kalau bicara kurang pasti ada nantinya yang kurang, semua barang atau peralatan sambil kita melengkapi sebelum hari H, yang mana yang kurang dan ditambah lagi,” pungkasnya. (ilm).