Melalui Seminar, Ketua FP-KKB Kalteng Ingatkan Pemuda Bakumpai Untuk Lestarikan Budaya

RAHUL/BERITA SAMPIT - Ketua FP-KKB Kalteng, Riko Rahman, M.E. saat memberikan sambutan dalam kegiatan Seminar FP-KKB Kalteng dengan Tema Melestarikan Budaya & Bahasa Bakumpai, di Hotel Putra Kahayan, Sabtu, 11 Februari 2023.

PALANGKA RAYA – Ketua Forum Pemuda Kerukunan Keluarga Bakumpai (FP-KKB) Kalimantan Tengah (Kalteng), Riko Rahman, M.E mengatakan, kegiatan seminar yang diselenggarakan pihaknya adalah kegiatan dalam rangka Milad Kerukunan Keluarga Bakumpai yang ke 70 tahun.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rangkaian dalam rangka Milad Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) yang yang ke 70 tahun, yang nanti Insya’Allah akan dilaksanakan di Palangka Raya,” ungkap Riko saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Seminar FP-KKB Kalteng dengan Tema Melestarikan Budaya & Bahasa Bakumpai, di Hotel Putra Kahayan, Sabtu, 11 Februari 2023.

BACA JUGA:   GPPI Sebut Sebagian Perusahaan Perkebunan Telah Memberikan THR Lebih Awal

Riko juga mengatakan, dengan mengambil tema Melestarikan Budaya dan Bahasa Bakumpai adalah dengan tujuan untuk membangkitkan dan mengingkatkan pemuda Bakumpai akan budaya dan bahasanya.

“Kemudian, kenapa kami pemuda mengangkat tema ini tidak lebih dan tidak bukan adalah untuk membangkitkan, mengingkatkan kita sebagai pemuda itu harus melestarikan budaya-budaya kita, bahasa-bahasa kita agar tidak tergerus oleh perkembangan zaman dan teknologi,” ujarnya.

Riko juga menyampaikan FP-KKB Kalteng saat ini sedang proses penanaman tanaman hidroponik yang diberi nama Tunas Muda Bakumpai.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 01)

“Kemudian, kami dari Forum Pemuda-Kerukunan Keluarga Bakumpai Kalteng (FP-KKB Kalteng), kami izin menyampaikan kepada teman-teman semua, bahwasanya kami sedang proses membuat tanaman hidroponik yang namanya Tunas Muda Bakumpai,” sebutnya.

Mantan Ketua HMI Cabang Palangka Raya itu juga mengatakan, tanaman hidroponik ini akan diresmikan secara langsung oleh Ketua Umum KKB Pusat pada tanggal 22 Februari tahun 2023.

“InsyaAllah nanti pada tanggal 22 Februari tahun 2023 akan diresmikan langsung oleh Ketua Umum KKB Pusat,” tutupnya. (Rahul).