Dewan Dorong Pemdes Bangun Komunikasi Kepada Investor Guna Maksimalkan CSR

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Johansyah, SE.

PURUK CAHU- Wakil Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Johansyah meminta kepada pihak perusahaan khususnya di wilayah Murung Raya untuk bisa memaksimalkan dana tanggung jawab sosial perusahaan untuk membantu pembangunan infrastruktur pendukung di wilayah pedesaan.

“Karena masih banyak pembangunan infrastruktur yang berpotensi dibantu penyelesaiannya dengan CSR dari Perusahaan Besar Swasta (PBS) baik pada sektor pertambangan atau perusahaan HPH,” katanya, Johansyah, Senin 13 Februari 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Menurutnya, hal ini tentunya juga memerlukan keaktifan dari pemerintah desa (pemdes) khususnya kepala desa (kades) untuk membangun koordinasi dan komunikasi yang baik kepada pihak perusahaan. Karena perusahaan sendiri memang mempunyai kewajiban terkait dengan hal itu.

“Apalagi kalau itu memang masuk desa binaan mereka. Dan jika merujuk pada aturan, pihak perusahaan memang sudah berkewajiban untuk membantu kemajuan pembangunan salah satu infrastruktur jalan melalui CSR dan lain sebaginya,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Tinggal bagaimana pihak Pemdes komunikasi dan koordinasi saja kepada pihak perusahaan seperti apa, agar terwujudnya kerjasama yang baik.

“Saya rasa Pemdes perlu bangun komunikasi yang baik. Tidak salahnya karena kita juga menuntut hak kita melalui program CSR demi kemajuan masyarakat desa sekitar,” pungkasnya. (Lulus).