Ketua DPRD Murung Raya Harap Terus Jaga Persatuan Dengan Saling Menghormati

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, SP., M.Si saat foto bersama dengan pemuda di Kecamatan Uut Murung.

PURUK CAHU – Latar belakang masyarakat Kabupaten Murung Raya yang berasal dari berbagai suku maupun agama diharapkan menjadi salah satu modal kuat untuk terus menjaga persatuan maupun saling menghormati.

Hal itulah yang dikatakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya, Doni saat berkunjung ke Desa Tumbang Bahan, Kecamatan Laung Tuhup untuk menghadiri Ritual Totoh Numbeng Agama Hindu Kaharingan, beberapa hari lalu.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Saat memberi arahan sebelum acara tersebut dimulai, Doni menyampaikan bahwa ritual adat yang sedang dijalani oleh warga tersebut merupakan warisan budaya leluhur yang sarat akan makna.

“Ritual Totoh Numbeng ini merupakan warisan budaya leluhur yang terus dipertahankan dan bahkan sudah hidup ditengah-tengah saudara kita warga Agama Hindu Kaharingan di wilayah Kabupaten Murung Raya,”ungkapnya, Rabu 15 Februari 2023.

Menurut Doni, dengan bermacam-macamnya ritual adat yang ada di Kabupaten Murung Raya, salah satunya Ritual Totoh Numbeng ini, diharapkan timbul kecintaan masyarakat terhadap budaya yang dimiliki, walaupun bukan berasal dari suku maupun agamanya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Murung Raya ini merupakan bagian dari Bumi Pancasila yang harus kita jaga dan pelihara dalam bingkai NKRI. Tetap jaga persatuan, saling menghormati dan jaga toleransi antar suku maupun agama,” pungkasnya. (Lulus).