Komisi I DPRD Murung Raya Minta Aset Daerah Dikelola Dengan Baik

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Tuti Marheni, SE.

PURUK CAHU- Barang milik daerah merupakan salah satu unsur penting dalam mendukung pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka terciptanya tertib administrasi pengelolaan barang milik daerah yang baik.

Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Tuti Marheni mengatakan, diperlukan adanya kesamaan persepsi siklus pengelolaan barang milik daerah sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang pengelolaan barang milik Negara/Daerah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tentang pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Karena aset yang ditata dan dikelola dengan baik dapat menjadi potensi sebagai sumber pembiayaan pelaksanaan fungsi-fungsi pemerintahan daerah serta meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) secara signifikan,” Kata Tuti kepada awak media, Rabu 15 Februari 2023.

Menurut politisi Nasdem itu, aset atau barang milik daerah tersebut merupakan sumber daya ekonomi milik daerah yang mempunyai peran dan fungsi yang strategis bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Ia berharap, barang milik daerah jika tidak dikelola dengan semestinya, maka keberadaan aset justru menjadi beban biaya karena aset membutuhkan biaya perawatan atau pemeliharaan dan mengalami penurunan nilai seiring dengan perjalanan waktu.

“Saya berharap, Pemkab Murung Raya agar betul- betul lebih memperhatikan barang atau aset milik daerah. Serta dipelihara dengan baik, karena aset ini sangat penting,” pungkasnya. (Lulus).