Turnamen Olahraga Smasa Cup XVI Tahun 2023 Resmi Digelar

IST/BERITA SAMPIT – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, Dinas Pendidikan Kapuas, Perwakilan Dandim 1011/KLK, Ketua KONI Kapuas, Direktur RSUD Kuala Kapuas, foto bersama Kepala Sekolah beserta Dewan Guru SMAN 1 Kuala Kapuas.

KUALA KAPUAS – Turnamen Smasa Cup yang merupakan agenda tahunan di SMAN 1 Kuala Kapuas pada tahun 2023 ini kembali digelar setelah sempat vakum beberapa tahun terakhir. Ajang turnamen olahraga sekolah ini pun menghadirkan para pelajar dari berbagai sekolah untuk saling mengasah kemampuan dibidang olahraga.

Pembukaan turnamen olahraga Smasa Cup ini turut dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, serta Dinas Pendidikan Kapuas, Perwakilan Dandim 1011/KLK, Ketua KONI Kapuas, Direktur RSUD Kuala Kapuas, Kepala Sekolah beserta Dewan Guru SMAN 1 Kuala Kapuas

Pertunjukan dari berbagai ekstrakurikuler pun ditampilkan dalam ajang Smasa Cup ke XVI ini sebelum dimulainya pertandingan.

Wakil Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini yang menurutnya sangat baik untuk mengembangkan generasi muda supaya selalu sehat dan rajin berolahraga. 

“Saya bangga melihat generasi muda aktif dalam kegiatan seperti ini, sehingga dapat menjauhkan anak-anak kita dari narkoba. Kami juga meminta kepada para guru untuk mendidik para pelajar dengan sepenuh hati dan membimbing mereka agar selalu berada dijalan yang benar,” kata Nafiah.

Melalui perlombaan ini, dirinya mengatakan dapat memupuk rasa silaturahmi antar para pelajar, sekaligus juga untuk meningkatkan kemampuan dengan sebaik-baiknya. 

Ajakan untuk aktif berolahraga pun disampaikannya kepada para pelajar, sehingga dapat juga menjauhkan mereka dari hal-hal negatif.

Sementara, Kepala SMAN 1 Kuala Kapuas, Maulinoor mengungkapkan bahwa Turnamen Olahraga  yang bertaraf antar sekolah ini dilaksanakan se wilayah Kaltengsel. 

“Jadi kita berusaha menggeliatkan lagi olahraga yang ada di SMAN 1 Kapuas ini,” ucapnya.

(Hasan)