Antisipasi Gangguan Keamanan di Tahun Politik, Personel Polres Kapuas Tingkatkan Kemampuan Dalmas

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polres Kapuas saat pelatihan peningkatan kemampuan pengendalian massa.

KUALA KAPUAS – Personel Kepolisian Resor (Polres) Kapuas melaksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas) di halaman depan Mako Polres setempat, Rabu 15 Febuari 2023.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, S.I.K. melalui Wakapolres Kompol Asdini Pratama Putra, S.I.K., M.M langsung melakukan pengecekan terhadap personel Polres Kapuas dan personel Polsek Jajaran Polres Kapuas dalam melakukan latihan Dalmas tersebut.

Wakapolres mengatakan, kegiatan latihan Dalmas ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan personel Polres Kapuas yang juga tergabung bersama personel Polsek Jajaran dalam rangka mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di Wilkum Polres Kapuas.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Para personel sebelum melaksanakan pelatihan dalmas mereka mendapat arahan dan teori dasar langsung yang dipimpin Kasubnit Dalmas Satsamapta Polres Kapuas Aiptu Priyanto,” tutur Wakapolres.

Dalam latihan tersebut puluhan personel gerakan Dalmas tampak terlihat menggunakan tameng pengaman.

Wakapolres juga mengatakan, selain meningkatkan kemampuan, latihan ini juga untuk meningkatkan fisik dan kekompakan dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa guna ciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Latihan dan materi dalmas yang diberikan ini bertujuan agar personel mampu dalam penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan sekaligus untuk melatih fisik serta kesiapan personel pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya,” tutupnya. (Hasan).