FKIP UMPR Siapkan Tiket Emas untuk Siswa Berprestasi

Dekan FKIP UMPR Hendri MPd (kanan) menyerahkan tiket emas pada salah satu siswi kelas 12 yang berprestasi. (ANTARA/HO-FKIP UMPR)

PALANGKA RAYA – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (FKIP UMPR) menyiapkan tiket emas bagi siswa kelas 12 yang berprestasi.

“Dengan memiliki ‘golden’ tiket itu, siswa yang akan masuk jadi mahasiswa baru di FKIP UMPR akan mendapatkan sejumlah fasilitas khusus,” kata Dekan FKIP UMPR Hendri M.Pd di Palangka Raya, Jumat 17 Februari 2023.

Di antara fasilitas istimewa itu seperti gratis biaya pendaftaran dan juga dimungkinkan tidak perlu mengikuti berbagai tes masuk untuk menjadi mahasiswa baru.

Ini karena pemegang “golden” tiket merupakan siswa-siswi yang berprestasi, sehingga dinilai mampu menyelesaikan tahapan tes penerimaan mahasiswa baru di FKIP UMPR.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

Tiket emas penerimaan mahasiswa baru di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya berlaku untuk seluruh program studi yang ada.

“Trobosan ‘golden’ tiket ini kami berikan kepada calon mahasiswa yaitu siswa-siswi SMA/SMK yang memiliki prestasi di sekolahnya. Ini sebagai upaya menjaring calon generasi muda berkualitas serta untuk memberi kemudahan bagi siswa melanjutkan studi ke FKIP UMPR,” kata Dekan FKIP.

Saat ini FKIP UMPR memiliki empat program studi yaitu S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S-1 Pendidikan Ekonomi, S-1 Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) dan S-1 Bimbingan dan Konseling (BK) dan S-2 Pendidikan Dasar.

Sementara itu, terkait program penjaringan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024, FKIP UMPR telah melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah menengah atas sederajat di sejumlah kabupaten di Kalteng.

BACA JUGA:   Kadishut Kalteng: Serah Terima Jabatan, Momen  Mendorong Kelancaran dalam Tugas Pegawai

Diantaranya wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur di SMAN 1 Parenggean, SMKS Al Fajar Parenggean, SMAN 1 Cempaga, SMKN 1 Cempaga, SMAN 1 Samuda, SMA IT Al-Madaniyah Samuda. Kemudian di wilayah Kabupaten Seruyan di SMAN 1 Kuala Pembuang dan SMKN 1 Kuala Pembuang.

Pada kesempatan itu Dekan FKIP UMPR Hendri MPd, didampingi wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Kepala Tata Usaha FKIP UMPR, Kepala Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Ekonomi, Kaprodi BK, Kaprodi PTI, dosen dan staf fakultas menyerahkan “golden” tiket kepada sejumlah siswa berprestasi.

(ANTARA)