Ketahanan Pangan Adalah Kebutuhan Pokok yang Harus Diperhatikan

LULUS/BERITA SAMPIT- Sekretaris Komisi III DPRD Murung Raya, Muhammad Nujhan.

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya agar bisa serius dalam menyikapi terkait dengan ketahanan pangan.

Sekretaris Komisi III DPRD Murung Raya Muhammad Nujhan mengungkapkan, ketahanan pangan merupakan dasar terbawah yang wajib diperhatikan karena menyangkut keberlangsungan hidup masyarakat pada setiap wilayah yang ada di Murung Raya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Kita mulai dari paling bawah dulu yaitu ketahanan pangan, karena itu merupakan kebutuhan pokok kita dan hal utama yang harus diperhatikan secara seksama,” kata Nujhan, Selasa 20 Februari 2023.

Politisi Partai Demokrat ini juga menerangkan, dalam teori penganggaran sendiri sejatinya terbagi menjadi tiga yaitu wajib dasar, wajib dan pilihan. Sementara untuk urusan pangan sendiri masuk ke dalam wajib dasar yang harus dipenuhi.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Wajib dasarnya dulu harus kita penuhi seperti urusan pangan, pendidikan, kesehatan dan lain-lain barulah nanti kita beralih ke wajib. Pemerintah daerah tentunya harus betul-betul memahami tiga hal tersebut,” pungkasnya. (Lulus)