Antusias Orang Tua Tinggi, Lomba Balita Sehat Desa Luwuk Ranggan Rutin Digelar

CANDRA TOBING / BERITA SAMPIT - Penggerak PPK dan kader Posyandu Desa Luwuk Ranggan dalam kegiatan lomba Balita Sehat.

SAMPIT – Tingginya antusias para orang tua, sehingga lomba balita sehat yang di adakan oleh ibu penggerak PKK dan para kader Posyandu Desa Luwuk Ranggan, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) rutin digelar.

Ketua Penggerak PKK Desa Luwuk Ranggan Sri Rejeki Isnaniah mengatakan ini merupakan lomba yang ketiga kalinya, kegiatan lomba ini pertama kalinya diadakan tahun 2020, namun tahun 2021 sempat tidak di selenggarakan karena masih dalam pandemi Covid- 19, dan di lanjutkan kembali tahun 2022 dan tahun 2023 ini

BACA JUGA:   Gugatan MK Pengurangan Masa Jabatan Kepala Daerah Masih Alot

Sri Rejeki Isnaniah mengatakan penyelenggaraan lomba ini mendapat antusiasme warga yang tinggi, dilihat dari keikutsertaan dalam lomba ini, banyak ibu-ibu yang mendaftar anaknya untuk mengikuti lomba ini, namun oleh mereka dari sekian banyak yang mendaftar hanya ada sekitar 25 anak yang masuk kategori.

“Sebenarnya banyak ibu-ibu mendaftar anaknya namun kami dan pihak Posyandu melakukan kualifikasi terhadap para balita peserta lomba, sehingga jumlahnya cuma 25 saja, itu berdasarkan data dari posyandu,” ungkap Sri Rejeki, Rabu 22 Pebruari 2023.

BACA JUGA:   Tugas Selesai, Gaji PPS di Kotim Menunggak

Lebih lanjut Sri Rejeki menjelaskan tujuan dan harapannya dengan adanya acara lomba balita sehat ini bisa memberi motivasi kepada para orang tua lebih rutin lagi ke posyandu dan dengan acara ini juga tidak ada lagi kasus stunting di Desa Luwuk Ranggan ini.

“Karena untuk saat ini ada dua kasus stunting di Desa Luwuk Ranggan,dan kami berharap tahun-tahun kedepan semua balita di desanya masuk kategori sehat,” pungkasnya.(Tobing)