Antisipasi Karhutla, Polsek Kahut Cek Peralatan Damkar PT KAP

IST/BERITA SAMPIT - Tim dari Polsek Kahut saat melakukan pengecekan peralatan Damkar ke salah satu perusahaan di bidang perkebunan kelapa sawit.

KUALA KURUN – Guna mengetahui terhadap kesiapsiagaan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), sejumlah personel Polsek Kahayan Hulu Utara (Kahut) melakukan pengecekan peralatan Damkar ke sejumlah perusahaan besar swasta (PBS) yang ada di wilayah setempat.

Kali ini, Polsek Kahut melakukan pengecekan peralatan Damkar ke salah satu perusahaan di bidang perkebunan kelapa sawit yaitu PT Kahayan Agro Plantation (PT KAP) di Desa Batu Tangkoi, Kecamatan Kahut, Kabupaten Gunung Mas, Selasa 28 Februari 2023.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Sasar Gereja Katolik Kuala Kurun Dalam Program Minggu Kasih

Kapolres Gunung Mas, AKBP Asep Bangbang Saputra melalui Kapolsek Kahut, Ipda Supono menjelaskan, pelaksanaan pengecekan peralatan dan personil Karhutla oleh tim dari Polsek Kahut tersebut untuk menindaklanjuti arahan pimpinan agar dalam mengantisipasi Karhutla bisa bersinergi dengan instansi terkait.

“Peralatan yang ada ini selalu di cek secara rutin dan personil diberikan pelatihan agar selalu siap dan tanggap apabila terjadi Karhutla,” ungkap Ipda Supono.

BACA JUGA:   Bupati Gunung Mas: KONI Sebagai Mitra Pemerintah dalam Membangun Program Olahraga yang Berkarakter

Sebelumnya, kedatangan tim dari Polsek Kahut disambut oleh perwakilan dari perusahaan, dan langsung melakukan pengecekan sarana, prasarana alat pemadam api dan personel yang dipersiapkan untuk penanganan Karhutla.

“Pengecekan akan kami laksanakan rutin dan menyasar kepada seluruh pengelola perusahan sawit yang berada di Kecamatan Kahut, karena daerah kita ini didominasi oleh lahan gambut yang rawan terjadi Karhutla,” tutupnya. (Ale)