Desa Riam Batang Harapkan Kehadiran Nakes

    IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Nardi.

    KUALA PEMBUANG – Masyarakat yang ada di Desa Riam Batang, Kecamatan Seruyan Hulu saat ini memerlukan kehadiran tenaga kesehatan (nakes) untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Salidin menyebut, aspirasi tersebut diusulkan oleh masyarakat saat pihaknya melaksanakan reses di wilayah setempat.

    “Pada reses yang kita laksanakan di Dapil III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun, masyarakat di Desa Riam Batang mengharapkan kehadiran nakes di desa mereka,” katanya, Jumat 3 Maret 2023.

    Masalah kekurangan tenaga medis atau nakes itu sendiri khususnya untuk wilayah-wilayah pelosok Seruyan memang sudah bukan menjadi rahasia umum lagi.

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan pun sejatinya terus melakukan upaya agar seluruh lapisan masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring bisa menikmati pelayanan kesehatan yang memadai sebagaimana mestinya.

    Maka dari itulah, ia menilai jika permasalahan kurangnya ketersediaan nakes di wilayah pelosok ini harus segera ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait.

    “Kita tentu berharap masyarakat itu bisa mendapatkan akses yang mudah terhadap pelayanan kesehatan. Salah satunya adalah dengan memastikan bahwa setiap wilayah itu ada nakes yang standby,” imbuhnya.