PBSI Palangka Raya Kirim 11 Pebulu Tangkis pada Kejurprov Kalteng

    Dokumentasi - Pengkot PBSI Palangka Raya dan para atlet di Palangka Raya. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

    PALANGKA RAYA – Pengurus Kota Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Palangka Raya mengirimkan 11 atletnya dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulu Tangkis Kalimantan Tengah yang diselenggarakan pada 3-5 Maret.

    Ketua Pengkot PBSI Palangka Raya Rachmani Arief mengatakan, dalam Kejurprov itu pihaknya memiliki target tinggi yakni agar atlet yang bertanding dapat lolos dalam Pra-Pekan Olahraga Nasional.

    “Target yang diinginkan dalam Kejurprov Kalteng ini adalah atlet Kota Palangka Raya bisa lolos Pra-PON. Semua atlet Kota Palangka Raya kami harap mendapatkan hasil maksimal,” kata Arief dalam keterangan resminya, Sabtu 4 Maret 2023.

    Dia memaparkan bahwa persiapan atlet sudah dilakukan secara maksimal dengan menerjunkan sejumlah pelatih berpengalaman. Untuk itu pihaknya berharap para atlet Kota Palangka Raya dapat meraih hasil maksimal dengan mengeluarkan kemampuan terbaik.

    “Kejurprov bulu tangkis Kalteng ini sekaligus menjadi ajang pemanasan dan uji coba mental atlet, sebelum menjalani Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2023 yang akan diselenggarakan di Sampit, Kotawaringin Timur, beberapa bulan mendatang,” Arief menjelaskan.

    Dalam Kejurprov kali ini, Pengkot PBSI Palangka Raya menurunkan tujuh atlet putra dan empat atlet putri yang akan bertanding dalam beberapa kategori.

    Pada kategori tunggal putra, Pengkot PBSI Palangka Raya menurunkan Ananda Gde Ray, Mikhael Mesias, dan Seftavanus Pratama.

    Selanjutnya pada kategori ganda putra diterjunkan Rian Casanova/Lionel Valentino Shendri dan Muhammad Raja Maulana/Aulia Evander Gerson. Lalu untuk nomor tunggal putri diterjunkan Anindya Cahaya Salsabila dan Aprilya Candra.

    “Terakhir untuk kategori ganda putri akan diperkuat pasangan Cherent Majesty Christy/Alda Gloria Noviana,” papar Arief.

    (ANTARA)