Kapolres Kotim Imbau Masyarakat Agar Waspada Aksi Kejahatan Jelang Ramadan

    JIMMY/BERITA SAMPIT - Kapolres Kotim AKBP Sarpani.

    SAMPIT – Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Sarpani mewanti-wanti masyarakat terhadap ancaman potensi aksi kriminalitas menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah yang jatuh pada 23 Maret 2023 mendatang.

    “Menjelang bulan Ramadan kebutuhan pasti banyak, potensi kriminalitas pasti meningkat potensinya. Seperti pencurian, uang palsu, aksi hipnotis dan narkoba harus diantisipasi,” ungkap Sarpani saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 6 Maret 2023.

    Menurutnya, kecenderungan meningatnya aksi kriminal itu harus diantisipasi siruh pihak, ditambah lagi operasi pada Tempat Hiburan Malam (THM) juga akan dilakukan sembari berkoordinasi dengan stake holder lainnya.

    “Cipta kondisi akan kita lakukan dengan melibatkan Forkopimda, nantinya akan ada sosialiasi, imbauan dan tindakan apabila ada pelanggaran sesuai aturan,” tegasnya.

    Dirinya berharap masyarakat juga dapat lebih waspada terhadap ancaman tersebut sehingga potensi dan kasusnya bisa ditekan sedini mungkin agar tidak banyak korban.

    Saat ini pihaknya rutin menjalankan sosialisasi, imbauan serta patroli dialogis kepada masyarakat, baik di pusat keramaian atau tempat vital lainnya yang menjadi pusat perkumpulan orang banyak.

    (Jimy)