Kepala BNNP Kalteng Ingatkan Generasi Muda Waspada dan Menjauhi Narkotika

    SYAUQI/BERITA SAMPIT- kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto.

    PALANGKA RAYA – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengingatkan generasi muda agar selalu waspada dan menjauhi pola pergaulan yang negatif yang bisa menjerumuskan kepada penyalahgunaan narkotika.

    Hal itu disampaikan oleh kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto saat Gema War On Drugs dan menyanyikan Mars BNN RI Anti Narkotika dengan peserta terbanyak se-Indonesia sebagai bentuk perang melawan Narkotika yang dilakukan secara virtual di aula Jayang Tinggang Kantor Gubernur Kalteng, Selasa 7 Maret 2023.

    “Kita selalu sampaikan, kita harus waspada cari teman-teman, kelompok bekerja atau bermain yang memiliki aura-aura positif sehingga dengan aura positif bisa benar-benar jauh dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika,” ungkap Brigjen Pol Sumirat.

    Ia menjelaskan, generasi muda di era tekhnologi informasi saat ini yang banyak terjerumus dalam penyalah gunaan narkotika merupakan remaja yang masih mencari jati diri.

    “Nah disinilah banyak generasi muda yang yang sangat mudah di pengaruhi oleh teman, lingkungan bahkan oleh masyarakat yang lebih tinggi kalau dianggap tidak gaul dianggap tidak tren dan di anggap macam-macam dan takut dikucilkan, akhirnya dia mau gak mau ikut kedalam penyalahgunaan tersebut,” ungkapanya.

    Bahkan lanjutnya, banyak generasi muda yang dijebak karena masalah narkotika, bahkan beberapa kasus yang ditangani oleh BNNP ada yang masih usia 11-22 tahun yang dilakukan rehabilitasi.

    “Ini menjadi perhatian kita, dimomentum ini kita nyatakan bersama-sama perang melawan Narkotika, sehingga benar-benar bisa kita berantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika di bumi tambun Bungai dikalangan remaja,” tandasnya.

    (Syauqi)