Agustiar Sabran Sepakat Musda DAD Barut Segera Digelar

    IST/BERITA SAMPIT - Ketua Umum (Ketum) DAD Kalteng Agustiar Sabran

    PALANGKA RAYA – Panitia dan pengurus DAD Barut serta Ketua DAD se Kecamatan Barut gelar pertemuan dan rapat koordinasi di Palangka Raya. Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka menetapkan waktu pelaksanaan Musda DAD Barut.

    Usai rapat, mereka melaporkan kepada Ketua Umum (Ketum) DAD Kalteng Agustiar Sabran terkait hasil rapat tersebut. Dalam penyampaian kepada Ketum DAD Kalteng Agustiar Sabran, seluruh peserta inginkan Musda DAD Barut dalam rangka memilih ketua segera dilaksanakan.

    Setelah mendengar dan berdialog dengan pengurus DAD Barut serta Ketua DAD se Kecamatan Barut, Agustiar Sabran sepakat Musda DAD Barut segera digelar agar kepengurusan baru segera terbentuk setelah berakhirnya masa jabatan kepengurusan lama.

    “Setelah mendengar paparan dari Karateker DAD Barut, Ketua DAD se Kecamatan Barut, panitia pelaksana, pada intinya semua ingin yang terbaik untuk kepengurusan DAD Barut. Dan kita semua tentu ingin keputusan yang terbaik,” kata Ketua Umum (Ketum) DAD Kalteng Agustiar Sabran, melalui rilis yang diterima pada Rabu 8 Maret 2023.

    Ia juga meminta, tokoh Dayak di Barut harus bersatu, begitu juga dengan pengurus bersatu untuk menyukseskan Musda DAD Barut. Selain itu, ketua nantinya juga dapat melaksanakan tugas dengan baik, terutama memajukan adat budaya dan mengangkat harkat martabat orang Dayak.

    “Saya meminta kita kesampingkan ego, mari kita perkuat kesatuan dan persatuan sesama masyarakat Dayak. Siapapun ketua terpilih nantinya, kita dukung bersama demi kemajuan masyarakat daerah, khususnya masyarakat Dayak,” jelasnya.

    Ia juga berpesan agar Musda DAD Barut dapat dilaksanakan dengan baik dan mengahasilkan keputusan-keputusan yang baik untuk kemajuan organisasi.

    “Kita ingin Musda DAD Barut dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Dan semua pihak dapat bersatu bersama membangun DAD yang solid untuk kemajuan Dayak,” jelasnya.

    Sementara itu, Karateker Ketua DAD Barut Romong mengatakan, berdasarkan hasil rapat panitia dan pengurus DAD Barut disepakati Musda dilaksanakan pada 18 Maret 2023 di Kabupaten Barito Utara.

    “Setelah kita mendengar arahan Pak Ketua Umum Agustiar Sabrnan, kita sepakati pelaksanaan Musda dilaksanakan di Muara Teweh, pada 18 Maret 2023 mendatang,” pungkasnya. (Hardi)