Laksanakan PKKH-KKN Mahasiswa STIH Habaring Hurung Sampit Sambangi Warga di Kecamatan Teluk Sampit

    IST/ BERITA SAMPIT - Kegiatan PKKH-KKN Mahasiswa STIH Habaring Hurung Sampit di Kecamatan Teluk Sampit.

    SAMPIT – Mahasiswa STIH Habaring Hurung Sampit melaksanakan berbagai macam kegiatan dalam rangka Praktek Kerja Keahlian Hukum dan Kuliah Kerja Nyata ( PKKH-KKN ) di Kecamatan Teluk Sampit.

    Serangkaian kegiatan ini diantaranya Penyuluhan Hukum di SMK Negeri 1 Teluk Sampit, Pemberian Bantuan kipas angin untuk tempat ibadah dan pembagian sembako untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Teluk Sampit.

    Suban Rapi selaku Koordinator Lapangan mengatakan rangkaian kegiatan ini sebagai pengalaman dalam hal public speaking sekaligus wujud nyata pengabdian diri mahasiswa kepada masyarakat.

    Adapun materi Penyuluhan Hukum yang disampaikan para mahasiswa adalah Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan Penggunaan Media Sosial secara Bijak.

    “Usai penyuluhan hukum kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa kipas angin untuk tempat ibadah dan mendatangi ke rumah-rumah masyarakat yang kurang mampu untuk membagikan sembako,” katanya Kamis 9 Maret 2023.

    IST/ BERITA SAMPIT – Kegiatan PKKH-KKN Mahasiswa STIH Habaring Hurung Sampit di Kecamatan Teluk Sampit.

    Sementara itu Camat Teluk Sampit, H. Dedi Purwanto yang kebetulan melakukan kunjungan ke Desa Ujung Pandaran bertemu dengan para mahasiswa menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada STIH Habaring Hurung Sampit melalui para mahasiswa atas kepedulian terhadap masyarakat kami.

    “Semoga segala yang dilakukan para mahasiswa pada hari ini menjadi ladang amal jariah dan keberkahan bagi warga kami,” timpal Dedi.(naco)