Aksi Solidaritas Ikatan Pemuda Kapuas Galang Bantuan Untuk Anak-Anak SDN 2 Sei Lunuk

    HASAN/BERITA SAMPIT - Sejumlah Anggota IPK, turun ke jalan untuk menggalang donasi Untuk anak anak SDN 2 Sei Lunuk Handil Bakambat, Sabtu 11 Maret 2023.

    KUALA KAPUAS – Pemuda dan pemudi Kabupaten Kapuas yang tergabung dalam Komunitas Ikatan Pemuda Kapuas (IPK) melaksanakan aksi peduli dan solidaritas dalam bentuk penggalangan dana guna meringankan beban untuk anak-anak SDN 2 Sei Lunuk Handil Bakambat, Desa Sei Lunuk, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

    Aksi penggalangan dana itu digelar di Persimpangan Jalan Trans Kalimantan/Jalan Jawa simpang 4 lampu merah, Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Sabtu 11 Maret 2023.

    Ketua IPK Fadillah, S.Pd mengatakan, aksi turun ke jalan untuk menggalang dana tersebut melibatkan anggota IPK dan sejumlah masyarakat serta beberapa mahasiswa. Kegiatan ini juga untuk membangun kepedulian pemuda dalam meringankan beban sesama.

    “Ini adalah bentuk aksi peduli yang insyaallah sebagai bentuk empati kami terhadap  anak anak SDN 2 Sei Lunuk Kabupaten Kapuas ini  yang mana mereka membutuhkan Buku, Alat tulis serta penunjang lainnya untuk keperluan Belajar,” kata Fadillah.

    Fadillah mengutarakan, penggalangan dana itu telah dilaksanakan pada tanggal 10 Maret sampai  11 Maret 2023. Serta pihaknya telah melakukan Open Donasi  dan jika jumlah yang ditargetkan sudah tercapai, maka pihaknya akan langsung melakukan pengiriman bantuan tersebut ke SDN 2 Sei Lunuk Kabupaten Kapuas.

    “Hari Jum’at kemarin sudah terkumpul penggalangan dana kurang lebih Rp 600.000 Insyaallah target kami bisa sampai minimal Rp 2 Juta,” tutur Fadillah.

    Sebelumnya, Ikatan Pemuda Kapuas (IPK) telah melakukan beberapa kali, melakukan aksi peduli dan solidaritas terhadap orang orang yang membutuhkan , bekerja sama dengan ormas – ormas yang lainnya.

    “Alhamdulilah Ini adalah suatu komitmen kami untuk memberikan sedikit bantuan kepada Anak anak SDN 2 Sei Lunuk, terimakasih untuk kawan kawan anggota IPK dan masyarakat Kapuas. Untuk bantuan nya dan sumbangannya, semoga berkah untuk sesamanya,” pungkasnya.

    Ketua IPK Fadillah mengharapkan dengan adanya IPK ini supaya bisa lebih menghidupkan solidaritas pemuda yg ada di kapuas, IPK ini setiap Bulannya pasti akan melakukan kegiatan – kegiatan yang positif agar menghidupkan suasana pemuda di Kapuas ini. (Hasan).