Pemkab Kotim Siap Laksanakan Porprov 2023

    SYAUQI/BERITA SAMPIT- Bupati Kotim H Halikinnor (kiri) Sekda Kalteng H Nuryakin (Kanan) saat diwawancarai awak media.

    PALANGKA RAYA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) secara tegas menyatakan kesiapannya dalam menghadapi pekan olahraga provinsi Porprov ke XII Kalimantan tengah yang bakal di gelar tahun 2023 ini.

    “Prinsipnya Kotim sudah siap untuk melaksanakan kegiatan Porprov, tadi juga disampaikan cabor apa saja yang ikut nanti akan di evaluasi mana yang tidak ada akan di evaluasi kembali,” kata Bupati Kotim, H. Halikinnor sesuai mengikuti Rapat Koordinasi persiapan Porprov di Aula Eka Hapakat kantor gubernur Kalteng, Selasa 14 Maret 2023.

    Ia menjelaskan, pelaksanaan Porprov untuk mempersiapkan atlet untuk dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk memperbaiki rangking Kalteng.

    “Makanya kita mulai tahun kemarin kita sudah persiapkan venue-venuenya dan saat ini dalam penyelesaian contohnya vanue panjat tebing ring tinju,” ujar Halikinnor.

    Ia melanjutkan, pemkab kotim sebagai tuan rumah penyelenggara porprov ke-XII Kalteng sudah siap, bahkan lanjutnya sudah sesuai perintah gubenur Kalteng.

    “90 persen Kotim siap, Pada prinsipnya kami sebagai tuan rumah siap, sesuai perintah gubenur Kalteng,” ucapnya.

    Halikin menambahkan, Pelaksanaan pembukaan Porprov tahun 2023 ini masih masih disesuaikan dengan pentunjuk gubernur Kalteng.

    “Poprov ini melihat jadwal PON, Misalnya kalau PON di bulan Agustus kita Poprov paling lambat bulan Juli, kalau bisa lebih cepat karena kita perlu latihan untuk atlet terpilih Kalteng yang akan mengikuti PON. Kalau tanggal pembukaan kita sesuaikan dengan petunjuk gubernur,” tandasnya.

    (Syauqi)