PKBM Eka Bahurui Buka Kelas Paket ABC Tahun Ajaran 2023/2024

    NARDI/BERITA SAMPIT- Ketua PKBM Eka Bahurui, Suhaibi.

    SAMPIT – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Eka Bahurui yang beralamat di Jalur 3 Desa Eka Bahurui Jalan HM Arsyad Km 8 Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membuka kelas Paket ABC untuk tahun ajaran 2023/2024.

    Kepala PKBM Eka Bahurui Suhaibi berharap agar masyarakat yang belum memiliki ijazah SD SMP dan SMA sederajat bisa mengikuti kelas Paket ABC.

    “Sangat bermanfaat bagi mereka yang tidak punya ijazah, namun memerlukannya untuk syarat pekerjaan dan lain sebagainya,” kata Suhaibi, Selasa 14 Maret 2023

    Dia mengatakan kebanyakan yang mengambil paket A setara SD/MI kebanyakan adalah orang tua, sedangkan paket B dan C kebanyakan mereka usia produktif yang memerlukan ijazah untuk syarat bekerja, atau melanjutkan studi.

    “Untuk yang lewat 21 tahun tak mungkin sekolah formal,” ujarnya.

    Kurikulum yang digunakan menyesuaikan dengan saat ini yaitu Kurikulum Merdeka, termasuk ada Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), pertemuan setiap Sabtu dan Minggu.

    PKBM Eka Bahurui meluluskan setiap tahun rata-rata sekitar 90 peserta Paket C. 28 orang Paket B, dan 3 orang Paket C.

    Ia menyampaikan harus terus diekspos dan digalakkan kepada masyarakat bahwa masih ada sekolah Paket terutama disekitar wilayah Desa Eka Bahurui.

    “Karena masyarakat sering bertanya masih ada kah sekolah paket, dan bagi masyarakat yang putus sekolah sangat memerlukan ini,” ungkapnya. (Nardi).