Guru SD di Riam Batang Tidak Pernah Mengajar Sejak SK Dikeluarkan

    AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

    KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebut bahwa masih banyak ditemukan permasalahan yang berkaitan dengan dunia pendidikan di kabupaten setempat, khususnya yang berkaitan dengan disiplin tenaga guru.

    Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, permasalahan yang pihaknya temukan ini sangat banyak sekali, khususnya yang berkaitan dengan keaktifan dari tenaga pengajar yang bertugas.

    Bahkan dia juga mempertanyakan bagaimana dunia pendidikan di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring bisa maju jika masih ada oknum guru yang tidak disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

    Ia mencatat ada laporan dari masyarakat kepada pihak DPRD Seruyan, bahwa ada seorang guru SD di Desa Riam Batang, Kecamatan Seruyan Hulu tidak pernah mengajar sejak mendapatkam SK.

    “Kemudian di Desa Riam Batang ada seorang oknum guru yang tidak pernah melaksanakan tugasnya sejak SK di keluarkan,” ujar Eko, Kamis 16 Maret 2023.

    Untuk itu, dia berharap agar Pemkab Seruyan melalui Dinas Pendidikan agar dapat melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap guru yang tidak melaksanakan tugasnya.

    “Ini menjadi tugas dari Disdik untuk melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap guru yang melanggar disiplin,” pungkasnya.