PNS di Sukamara Diimbau Beli Takjil di Pasar Ramadan

    ENN/BERITA SAMPIT - Pedagang dan UMKM di Sukamara memanfaatkan Lapangan Mini sebagai lokasi berjualan.

    SUKAMARA – Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Sukamara, Iswan Gemayana mengatakan bahwa untuk membantu para UMKM dan pelaku usaha kuliner yang ada di Pasar Ramadan maka Pemerintah Kabupaten Sukamara mengimbau seluruh PNS untuk ikut membantu lancarnya kegiatan pasar ramadan.

    Iswan menjelaskan jika ASN yang ada dilingkungan Pemkab Sukamara diminta untuk ikut membantu pelaku usaha kuliner di Pasar Ramadan.

    “Ini sebagai upaya kita untuk membantu jalannya perekonomian jadi PNS diimbau untuk bisa membantu kegiatan pasar ramadan dengan membeli takjil di pasar ramadan nantinya,” jelas Iswan Gemayana, Jumat 17 Maret 2023.

    Iswan mengatakan bahwa lokasi Lapangan Mini yang strategis dan masih di jalan utama yaitu Jalan Tjilik Riwut memudahkan para PNS yang baru pulang bekerja untuk mampir membeli takjil berbuka puasa.

    “Masih satu jalur dengan perkantoran jadi gampang dituju, sekalian pulang kerja sekalian belanja takjil berbuka puasa,” ucap Iswan Gemayana.

    Iswan Gemayana menjelaskan bahwa pemilihan lokasi di Lapangan Mini telah berdasarkan keputusan bersama dan telah mendapat persetujuan pimpinan.

    “Sebelumnya ada beberapa tempat yang akan dijadikan lokasi pasar ramadan, tapi petunjuk pimpinan untuk lokasi ada di Lapangan mini atau depan masjid agung Sukamara,” kata Iswan Gemayana.

    Iswan menjelaskan hingga saat ini sudah ada 20 pedagang atau UMKM yang mendaftar untuk mendapatkan tempat di lokasi pasar ramadan tersebut, jumlah itu masih terhitung sedikit jika dibanding jumlah pedagang yang mendaftar pada tahun-tahun sebelumnya.

    “Ini juga yang membuat pemerintah mengimbau PSN untuk membeli takjil di pasar ramadan,” tukasnya. (enn).