Sekda Seruyan Ikuti Entry Meeting Audit Rinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Seruyan

    IST/BERITASAMPIT - Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor menghadiri kegiatan Entry Meeting Audit Rinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Seruyan Tahun Anggaran 2022 di Aula BPKAD, Kamis 16 Maret 2023.

    KUALA PEMBUANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor menghadiri kegiatan Entry Meeting Audit Rinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Seruyan Tahun Anggaran 2022 di Aula BPKAD, Kamis 16 Maret 2023.

    Sekda Seruyan Djainuddin meminta agar hasil pemeriksaan rinci Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) segera ditindaklanjuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

    “Pemeriksaan rinci adalah kunci apakah laporan keuangan yang sudah kita sampaikan telah disajikan dengan benar dan belanja daerah telah dilaksanakan sesuai ketentuan,” kata Djainuddin.

    Selain itu, dia juga menekankan agar perangkat daerah yang masuk dalam tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK agar segera menyampaikan hasil pemeriksaan rinci agar tidak mempengaruhi opini yang diharapkan.

    “Setelah disampaikan hasil pemeriksaan rinci, agar segera dapat menindaklanjuti sebelum pemeriksaan selesai sehingga Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tersebut tidak mempengaruhi opini yang diharapkan,” pesan Djainuddin.