Lewat Dana CSR, PT. KMB Perbaiki Arus Lalu Lintas Warga Desa

IST/BERITA SAMPIT - Terlihat alat berat milik PT. Karya Makmur Bahagia BGA Group Regional Mentaya saat membongkar jembatan di Desa Sungai Hanya.

SAMPIT – Bentuk kemitraan yang baik antara PT. Karya Makmur Bahagia (KMB) dengan masyarakat setempat hingga saat ini terjalin dengan baik, hal itu kembali terlihat baru-baru ini saat perbaikan jembatan yang ada di Desa Sungai Hanya, Kecamatan Antang Kalang, Kotawaringin Timur.

Kegiatan itu juga merupakan sebagai peningkatan hubungan yang baik dengan pihak external yaitu masyarakat yang berada di sekitar perusahaan PT. KMB BGA Group Regional Mentaya itu.

Estate Manager BBGE Syamsul Bahri menyampaikan bahwa untuk perbaikan jembatan tersebut pihak PT.KMB mengeluarkan biaya sebesar Rp.40.461.200,- . Kegiatan ini juga bertepatan dengan program pemerintah yaitu pemasangan listrik dari PLN untuk Desa Sungai Hanya sebagai penunjang pengembangan dan peningkatan ekonomi Desa Sungai Hanya dalam bidang peningkatan infrastruktur.

“Sebelumnya jembatan ini sudah kita perbaiki di tahun 2020 silam, dikarenakan musim hujan yang terus menerus sehingga menyebabkan air sungai meluap dan mengakibatkan jembatan ini rusak dan rawan untuk di lalui oleh masyarakat Desa Sungai Hanya. Semoga perbaikan jembatan yang kedua kalinya ini dapat memudahkan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan sehari hari dengan lancar dan aman,” kata Syamsul Bahri, Minggu 19 Maret 2023.

BACA JUGA:   Sebelum Tenggelam, Kades Luwuk Bunter Sempat Berinteraksi dengan Korban

Pelaksanaan perbaikan jembatan ini sangat disambut baik oleh masyarakat dan pemerintah desa Desa Sungai Hanya serta unsur Muspika kecamatan. Untuk diketahui jembatan yang rusak tersebut merupakan jalan utama masyarakat Desa Sungai Hanya untuk melakukan aktivitas diluar desa.

“Beribu terimakasih yang tak bisa kami balas, melalui Program CSR yaitu pembangunan dan perbaikan Infrastruktus jembatan yang merupakan akses utama Desa Sungai Hanya, kami patut bangga bisa berkembang dan bermitra dengan perusahaan PT.KMB BGA Group Regional Mentaya ini,” ucap Kepala Desa Sungai Hanya Roby S.

BACA JUGA:   Safari Ramadan ke Sampit, Kapolda Kalteng Disambut Bupati Kotim

“Kegiatan perbaikan jembatan ini mudah-mudahan menjadi salah satu langkah awal Desa Sungai Hanya untuk meningkatkan perekonomian, dan untuk PT.KMB kami mengucapkan terimakasih dimana telah ikut membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan lancarnya perbaikan jembatan ini. Kami berharap PT.KMB selalu mendukung perkembangan ekonomi Desa Sungai Hanya,” sebut Camat Antang Kalang Sony.

Sementara itu perwakilan dari masyarakat Desa Sungai Hanya Lalang, selaras dengan yang disampaikan oleh Kepala Desa. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada PT.KMB atas semua bantuan yang diberikan kepada pihaknya.

“Harapannya hubungan antara PT.KMB dengan masyarakat Desa Sungai Hanya lebih baik kedepannya dan maju dengan program CSR lainnya, kegiatan perbaikan jembatan ini berjalan dengan baik, itu terlihat dari antusias masyarakat Desa Sungai Hanya,” ujar Lalang. (baim).