Membaca Adalah Jendela Ilmu

IST/BERITA SAMPIT - Suasana foto bersama tim Donasi Literasi (DL) dan para siswa.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka mengampanyekan budaya gemar membaca dengan cara membangun semangat gemar membaca dan menata ulang kembali perpustakaan agar menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Tim Donasi Literasi (DL) melaksanakan aksi sosial di SDN 1 Tumbang Rungan, Kota Palangka Raya. Kegiatan sosial yang dilaksanakan ke-10 ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Maret 2023.

“Saya mengajak untuk anak-anak gemar membaca karena membaca merupakan jendela ilmu. Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh tim Donasi Literasi, Duta Baca dan Komunitas Literasi. Harapannya kegiatan ini akan terus berlanjut,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Palangka Raya, Fauzi Rahman melalui rilis yang diterima pada Minggu, 19 Maret 2023.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

Kedatangan tim DL juga disambut baik oleh pihak Sekolah, SDN 1 Tumbang Rungan. Terkait hal itu Kepala SDN 1 Tumbang Rungan Primawatie mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan dan kunjungan tim donasi literasi.

“Perpustakaan setelah dibedah ini pun diberikan nama titian pangatawan dengan arti titian pengetahuan atau jalan menuju ke pengetahuan,” ungkapnya.

Selaras dengan hal itu, Koordinator DL Batch 10, Cohyo Muthi mengatakan, semoga Perpustakaan yang dibedah oleh tim DL bisa menjadi semangat lagi untuk anak-anak selalu berkunjung ke perpustakaan.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

“Anak-anak sudah mulai bisa membaca di perpustakaan lagi, kunjungan tim juga bisa menginspirasi pihak-pihak lain untuk bisa bergerak bersama meningkatkan literasi di Kalimantan Tengah,” jelasnya.

Ia juga menambahkan upaya ini merupakan inisiasi dari banyak organisasi dan komunitas di Kalimantan Tengah, diantaranya Duta Baca Kota Palangka Raya, Kalteng Cerdas, DPC GMNI Palangka Raya, Himsos Fisip UPR, Hisfarma Kalteng, Ikatan Mahasiswa Palangka Raya-Surabaya, Ikadubas Kalteng, XSR Brotherhood Palangka Raya, KEPPMA Gumas, GMKI Palangka Raya, Yayasan Utus Lewu, Seputaran Plk, Pemuda Uut Danum, PCMI Kalteng, KPPM Dusmala Palangka Raya, dan BEM IAHN Tampung Penyang. (Hardi).