Harga Beras, Minyak Goreng dan Daging di Palangka Raya Alami Kenaikan

Hardi/BERITA SAMPIT - Kepala Disdagperin Provinsi Kalteng Aster Bonawaty

PALANGKA RAYA – Kepala Disdagperin Provinsi Kalteng Aster Bonawaty menjelaskan, bahwa ada tiga bahan pokok yang mengalami kenaikan yaitu beras, minyak goreng, dan daging.

“Untuk kenaikan tiga komoditas mengalami kenaikan dari 500 sampai 1.000 Rupiah, dari harga seperti biasa,” ucapnya saat diwawancarai di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Senin 20 Maret 2023.

BACA JUGA:   GMKI Cabang Palangka Raya Akan Menjadi Inisiator Aksi Terkait Beasiswa TABE dan Siap Kumpulkan 13.113 Mahasiswa Penerima Beasiswa

Ia juga menjelaskan untuk saat ini tidak ada komoditas yang mengalami kekurangan stok.

Menurutnya, instansi yang memantau harga barang bukan hanya dinas perdagangan provinsi saja tapi dinas lainnya seperti Dinas Ketahanan Pangan, dan Satgas Pangan Polri.
“Dalam memantau pun, kita setiap hari bukan hanya itu-itu saja pedagangnya,” jelasnya.

Ia menambahkan karena setiap hari pedagang yang pihaknya datangi sebanyak tiga orang dan itu dilakukan secara bergantian.

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

Di ketahui untuk harga bahan bahan pokok di Pasar Besar seperti Beras Pangkoh harga Rp12.166,67/kg, gula pasir curah Rp14.000/kg, minyak goreng curah Rp14.000/liter, daging ayam Rp38.000/kg, dan telur ayam Rp31.000/kg. (Hardi)