Pererat Kemitraan, PT HAL Adakan Pengobatan Gratis untuk Warga Tualan Hulu

ANDREA IRAWAN/BERITA SAMPIT - Dokumentasi saat pelaksanan kegiatan baksos pengobatan gratis oleh pihak PT.HAL (Musirawas Group) bersama Nakes Puskesmas Tualan Hulu di Desa Luwuk Sampun Kecamatan Tualan Hulu.

SAMPIT – Kegiatan kemitraan bakti sosial PT.HAL (Musirawas Group) salah satunya pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat di desa binaan dan kemitraan yakni dengan mengadakan pengobatan gratis di Desa Luwuk Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur dilaksanakan pada Jum’at 24 Maret 2023

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh PT.HAL (Hutanindo Agro Lestari) bagian dari Musirawas Group merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat desa yang berada di sekitar wilayah PBS yang merupakan salah satu program CSR perusahaan itu guna melaksanakan kewajiban serta mempererat kerjasama, silaturahmi hubungan sebagai kemitraan.

Asisten Kemitraan Masyarakat Musirawas Group (PT.Uni Primacom dan PT.HAL) yakni Bapak Papin La Aru Hutagaol, S.Sos mengatakan kegiatan bakti sosial di bidang kesehatan berupa pengobatan gratis ini terlaksana berkat bantuan dan kerjasama dengan pihak Puskesmas Tualan Hulu setelah diadakan koordinasi sehingga bisa terlaksana di Desa Luwuk Sampun ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dari program CSR terhadap desa-desa sekitar wilayah yang ada di kawasan PBS tersebut yang memang harus sudah sepantasnya di bina dan menjadi kemitraan perusahaan.

“Kegiatan bakti sosial di bidang kesehatan yaitu pengobatan gratis yang dilaksanakan di Desa Luwuk Sampun Kecamatan Tualan Hulu mereka laksanakan sebagai bentuk bakti serta kepedulian perusahaan dalam menjalin kemitraan, kerjasama dan mempererat silaturahmi antara PBS kepada warga masyarakat desa binaan sekitar wilayah perusahaan beroperasi serta kegiatan baksos juga dibantu dan didukung oleh pihak dari Puskesmas Tualan Hulu”, ujar asisten Kemitmas PT.HAL Pak Apin panggilan akrabnya.

BACA JUGA:   Gepeng Mulai Marak di Sampit, Satpol PP-Dinsos Siap Lakukan Penertiban

Papin La Aru Hutagaol melanjutkan tidak cuma Desa Luwuk Sampun saja yang mereka berikan pelayanan kesehatan baksos pengobatan gratis ini tapi juga nanti desa-desa lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Tualan Hulu akan mereka lakukan dan berikan pelayanan bakti sosial terutama di bidang kesehatan.

“Pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis sebelumnya di Desa Tanjung Jorong pada tanggal 21 Maret 2023 serta dilanjutkan lagi pada hari tanggal 24 Maret 2023 di Desa Luwuk Sampun beserta Desa Merah secara bersama-sama dan disusul kegiatan berikutnya di Desa Tumbang Mujam yang masuk pada wilayah kemitraan desa-desa binaan PT.HAL (Musirawas Group) di Kecamatan Tualan Hulu, juga kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Puskesmas Tualan Hulu yang sudah membantu kegiatan baksos pengobatan gratis ,” ucap Papin La Aru Hutagaol pada Jum’at 24 Maret 2023.

Selain itu, menurutnya ke depan nantinya pihak PT.HAL (Musirawas Group) berharap bisa akan lebih ekstra lagi melaksanakan dan melakukan program sosial diberbagai bidang kepada masyarakat desa binaan di wilayah Kecamatan Tualan Hulu serta melakukan dan berkoordinasi kepada pihak terkait seperti pihak Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan serta Instansi dan pihak terkait yang ada disekitar wilayah perusahaan ke depan nantinya untuk bisa secara bersama-sama saling memberikan sinergisitas demi kemajuan bersama.

BACA JUGA:   Periode Kedua Halikinnor, Pemuda Cempaga ini Lebih Mendorong Berpasangan dengan Fajrurrahman

Kemudian Kepala Puskesmas Tualan Hulu dr.Hans Jala Dara juga mengatakan pihaknya akan siap mendukung kegiatan bakti sosial khususnya di bidang kesehatan seperti kegiatan pengobatan gratis kepada warga yang telah dilaksanakan ini.

“Kami sangat mendukung dan siap mensupport kegiatan di bidang kesehatan ini agar nantinya kita bisa bersama-sama saling berkoordinasi dan berkolaborasi memberikan pelayanan kesehatan agar kita secara bersama-sama bisa mengatasi masalah kesehatan yang dialami warga masyarakat dan sudah memang seharusnya diperlukan kerjasama semua pihak saling mendukung guna memberikan solusi penyelesaian permasalahan kesehatan khusunya untuk warga masyarakat di Kecamatan Tualan Hulu,” ucap dr. Hans Jala Dara menambahkan.

Pihak PT. HAL (Musirawas Group) berharap kedepan nantinya semoga mereka bisa memberikan pelayanan untuk desa kemitraan dan desa binaan kepada masyarakat sekitar wilayah Kecamatan Tualan Hulu diberbagai bidang sosial lainnya juga serta mereka mengharap agar semua pihak agar membantu memberikan dukungan dan kerja sama yang saling bersinergi. (Andrea).