Periode Kedua Halikinnor, Pemuda Cempaga ini Lebih Mendorong Berpasangan dengan Fajrurrahman

NARDI/BERITASAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur H Halikinnor dan Sekda Kotim Fajrurrahman.

SAMPIT – Salah satu pemuda di Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hendi mendukung Halikinnor maju di periode kedua.

Bahkan dirinya menilai pasangan yang tepat untuk petahana ini adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim saat ini Fajrurrahman.

“Kami siap berjuang untuk Pak Halikinnor khususnya untuk mendulang suara di Kecamatan Cempaga ini di Pilkada tahun ini. Kami juga berharap beliau bisa berpasangan dengan Pak Fajrurrahman,” kata Hendi, Selasa 19 Maret 2024.

Menurutnya dirinya mendorong nama Fajrurrahman bukan tanpa alasan, jika melihat sepak terjang Fajrurrahman sangat cocok untuk mendampingi Halikinnor di periode kedua ini

BACA JUGA:   Lapas Sampit Komitmen Penuhi Gizi WBP Selama Ramadan

Hendi menilai jabatan sebagai Sekda merupakan modal kuat di bursa Pilkada Kotim sebagaimana Halikinnor bisa terpilih, maka Fajrurrahman yang sebentar lagi pensiun juga punya peluang yang sama.

“Maka melanjutkan karir di dunia politik sangat pas dengan modal karir sukses sebagai birokrat,” ungkapnya.

Peluang untuk keduanya berpasangan sangat mungkin terjadi, terlebih PDI Perjuangan memiliki 10 kursi sehingga tidak perlu berkoalisi.

Halikinnor dan Fajrurrahman sudah berteman sejak lama dan akan mudah mengisi satu sama lain dalam kepemimpinan Kotim nantinya.

Kepemimpinan Halikinnor saat ini sukses turut dibantu peran Sekda, maka akan lebih baik jika keduanya bisa maju bersama di Pilkada November 2024 nanti.

BACA JUGA:   Mengeluh Jalan di Mentaya Hulu Rusak, Netizen: Tidak Usah Menuntut Suara Kalian Sudah Dibeli

Di sisi lain juga bupati dan wakil bupati harus diisi oleh pasangan yang harmonis, sehingga sangat tepat jika keduanya berpasangan.

“Jika hal itu terjadi maka Irawati akan maju dengan calon lainnya, dan akan melawan petahana,” ungkapnya.

Sementara itu pemuda di Baamang Hadi Setiawan menggaku sangat mendukung Halikinnor melanjutkan periode kedua kepemimpinannya.

Namun berbeda dirinya berharap agar pasangan Halikinnor-Irawati tetap bisa kompak untuk berpasangan di Pilkada Kotim kali ini.

“Kami berharap Halikinnor dan Irawati tetap kompak untuk berpasangan,” pungkasnya.

(Nardi)