DPRD Kobar Perjuangkan ke Dinas Pendidikan Kalteng Agar Warga Kumai Hulu Memiliki Sekolah SMA/SMK

Ilustrasi Kang Maman

PANGKALAN BUN – Perjuangan yang di lakukan sejumlah anggota DPRD Kobar, agar warga masyarakat Kelurahan Kumai Hulu Kabupaten Kobar memiliki sekolah setingkat SMA dan SMK, maka mereka berkunjung ke Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng di Palangkaraya.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kobar H.Dicky Zulkarnaen dari Fraksi Partai Nasdem, saat dikonfirmasi Senin, 27 Maret 2023 membenarkan dirinya bersama Anggota DPRD lainnya, telah menghadap ke Kadis Pendidikan Provinsi Kalteng.

“Kami langsung bertemu dengan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah  Herson B Aden, kepada beliau kami menyampaikan usulan warga masyarakat Kumai Hulu yang menginginkan gedung sekolah tingkat SMS atau SMK, dan beliau merespon dengan baik usulan kami,“ kata Dicky.

Menurut Dicky, usulan warga Kelurahan Kumai Hulu disampaikan saat Anggota DPRD Dapil IV melakukan kegiatan reses di Kecamatan Kumai. Dan mengenai Sekolah SMA/SMK kewenangannya Dinas Pendidikan di Provinsi. Jadi sejumlah anggota dewan langsung berkunjung ke Dinspendik Provinsi Kalteng di Palangkaraya.

Perlunya dibangun sekolah setara SMA, di Kelurahan Kumai Hulu  lanjut Dicky dikarenakan Kelurahan Kumai Hulu ini merupakan Ibukotanya Kecamatan Kumai, yang padat penduduknya, tetapi masih belum memiliki sekolah setingkat SMA sederajat.

“Dalam waktu dekat Plt.Kadis Pendidikan Provinsi Kalteng juga akan berkunjung ke Kabupaten Kobar, untuk meninjau lokasi yang akan didirikan sekolah tersebut. Dan pihak Kelurahan Kumai Hulu sudah menyediakan lahannya untuk membangun sekolah,“ terang Dicky.

Seraya menambahkan, harapan kami juga adalah  harapan kita bersama, dan kalau jadi di Kelurahan Kumai Hulu dibangun sekolah setingkat SMS/SMK  makan anak-anak tamatan warga Kumai tamatan SMP  tidak harus jauh sekolah di luar Kecamatan Kumai. (Man)