Bupati Lamandau Minta Perangkat Daerah Pacu Program Kerja

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Sekda Irwansyah saat rapat.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah memberikan atensi terhadap pelaksanaan program kerja seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, terlebih akan berakhirnya triwulan pertama dan akan memasuki triwulan ke-2 tahun 2023.

“Saya berharapkan agar seluruh perangkat daerah terus memacu program dan kegiatan kerjanya,” tegas Sekda di Nanga Bulik, Selasa 28 Maret 2023.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau: Pasar Ramadan Bisa Menggerakan Perekonomian melalui UMKM 

Dia meminta, pihaknya tidak hanya menekankan pada pencapaian realisasi anggaran. Akan tetapi apa yang menjadi target atau tujuan kegiatan bisa tercapai dengan baik.

“Triwulan pertama agar dijadikan cerminan dalam pelaksanaan kegiatan untuk meningkatkan capaian selanjutnya,” pintanya.

Sebelumnya, Irwansyah menegaskan, memasuki bulan kedua (triwulan I) tahun anggaran 2023 minta seluruh kepala Perangkat Daerah, pengguna anggaran (PA)/kuasa pengguna anggaran (KPA), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) agar memperhatikan serapan anggaran.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

“Segera realisasikan program kegiatan yang ada di perangkat daerah masing-masing sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pintanya.

Perangkat daerah, imbuh Sekda, juga diminta meningkatkan sinergitas dan koordinasi antar perangkat daerah, memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat serta tingkatkan dan pertahankan disiplin kerja. (Andre)