Orang Tua Harus Awasi Anaknya Jangan Terlibat Balap Liar

NARDI/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi I DPRD Kotim, Rimbun.

SAMPIT – Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun meminta peran orang tua untuk mengawasi anaknya jangan sampai melakukan aksi balap liar.

“Karena kita tahu bahwa pelaku balap liar kebanyakan anak-anak remaja sehingga peran orang tua sangat dibutuhkan,” kata Rimbun, Selasa 28 Maret 2023.

Dengan pengawasan dari rumah dan memberikan nasehat-nasehat tentunya bisa mengarahkan anak jangan melakukan perbuatan yang merugikan dan membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Selama ini beberapa lokasi menjadi tempat favorit untuk melakukan aksi balap liar seperti Taman Kota Sampit, HM Arsyad, dan Nur Mentaya dan sejumlah titik lainnya.

“Kami minta petugas gencar melakukan razia penertiban dan mereka dijerat dengan hukuman yang berlaku,” kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Terlebih menjelang Bulan Ramadan maka penegak hukum lebih giat melakukan patroli ditempat-tempat rawan aksi balap liar.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Mengajukan Dana Hibah, Ketua Komisi I DPRD Kotim: Kami Akan Bantu

Dia mengatakan bagi pelaku yang tertangkap bisa disanksi tegas seperti motornya ditahan dalam jangka waktu lama, untuk membuat efek jera.

Ia juga mengimbau kepada sekolah-sekolah agar terus mengingatkan dan melarang siswanya terlibat aksi balapan liar. (Nardi).