ASN Diingatkan Jangan Pamerkan Hidup Mewah di Medsos

M.SLH/BERITA SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Untung Jaya Bangas.

KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Untung Jaya Bangas mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Gunung Mas agar tidak bergaya hidup mewah dan memamerkan di media sosial (Medsos).

“Bergaya hidup mewah dengan menggunakan barang branded dengan harga mahal, serta barang mewah lainnya yang diekspos di media sosial,” ungkap Untung Jaya Bangas, Rabu 29 Maret 2023.

“Perbuatan seperti itu bergaya hidup mewah dan memamerkan di medsos sangat tidak dewasa, tidak elok, terlebih dalam situasi perekonomian masyarakat saat ini,” sambungnya.

BACA JUGA:   Dewan: Perbaikan Infrastruktur di Dapil III Perlu Perhatikan Pemkab Gunung Mas

Politisi dari Partai Demokrat inipun menghimbau kepada para aparatur sipil negara di wilayah Gunung Mas agar bisa berperilaku dewasa dengan tidak bergaya hidup mewah dan memamerkan di media sosial.

Dikatakan Untung, hidup sederhana dan memberi keteladanan yang baik kepada masyarakat melalui perilaku yang baik. “Mereka ASN memiliki gaji yang sudah dihitung. Kalau mereka bergaya hidup mewah dan memamerkannya di medsos, tidak salah kalau masyarakat mencurigai,” sebutnya.

BACA JUGA:   Dewan Tegaskan Penting Terus Pantau Kondisi Anak Melalui Posyandu

Wakil rakyat asal daerah pemilihan tiga, meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara (Kahut) Damang Batu dan Miri Manasa ini menyebutkan agar aparatur sipil negara yang ada di wilayah Gunung Mas dapat menerapkan norma kepatutan dan kepantasan serta rasa empati ke masyarakat.

“Tata kelola pemerintahan yang baik salah satunya terwujud melalui perilaku ASN yang tidak menyimpang dari asas dan norma yang ada,” tutup Untung Jaya Bangas. (Ale).