Bulan Ramadan, Jangan Jadi Alasan Kinerja ASN Menurun

IST/BERITA SAMPIT - Budy Hermanto

KASONGAN – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan diminta agar optimal dalam menjalankan tugasnya.

Terkait jam kerja pada bulan Ramadan, Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto mengiatkan ASN, untuk tidak mengurangi kinerjanya. Sehingga pelayanan kepada masyarakat, tetap dapat dirasakan secara maksimal.

“Meskipun jam kerja dikurangi, tapi beban kerja tidak dikurangi, jangan dijadikan alasan untuk mengurangi bobot kerja,” tegasnya. Senin 29 Maret 2023.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Dia juga menyampaikan, dengan bekerja, menjadi salah satu bagian dalam beribadah, terlebih terkait pengabdian kepada masyarakat.

“Tetap fokus, dalam mengerjakan tupoksi masing-masing, apalagi di bulan puasa ini, pekerjaan kita menjadi bagian dari ibadah, apalagi ibadahnya terkait pengabdian kepada masyarakat,” tuturnya.

Dia juga mengingatkan agar para ASN dapat meningkatkan kemampuannya dan mengemban tugasnya dengan baik, terutama dalam hal memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Namun harapannya disiplin ASN tetap berjalan sebagaimana mestinya, mengingat mereka merupakan pelayanan yang harus menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Tidak hanya itu, Politisi Partai PAN ini juga berpesan kepada PNS agar mulai merubah budaya kerja agar lebih disiplin lagi dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggungjawabnya.

“Apalagi akhir-akhir ini kan Kabupaten Katingan dalam rangka krisis manegemen di pemerintahan, jadi jangan sampai diikuti juga oleh ASN,” pungkasnya.

(Kawit)