Ini Harapan Wabup Seruyan Saat Buka Forum Grup Discussion

IST/BERITASAMPIT - Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti membuka kegiatan Focus Grup Discussion (FGD), Rabu 29 Maret 2023.

KUALA PEMBUANG – Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti membuka kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) Penyusunan Rencana Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko, Penyusunan Peluang Investasi Kabupaten Seruyan dan Usulan Pembentukan Forum Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil, di Aula Kantor Bupati Seruyan, Rabu 29 Maret 2023.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperoleh masukan input dari seluruh perangkat daerah atas kegiatan FGD dalam rangka penyusunan rencana pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Buka Pasar Ramadan

Melakukan penyusunan peluang investasi Kabupaten Seruyan dan usulan pembentukan forum pemberdayaan usaha mikro kecil di Kabupaten Seruyan.

Selain itu, untuk meningkatkan kepatuhan pelaku usaha terhadap peraturan perundang-undangan serta pengoptimalan peran perangkat daerah dalam melaksanakan pembinaan, memberikan informasi mengenai peluang investasi di daerah.

“Menciptakan iklim investasi yang baik daya saing daerah dan pencapaian target realisasi investasi serta pemberdayaan dan penguatan UMK oleh seluruh stakeholder secara terintegrasi dan kolaboratif memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha UMK terhadap arti pentingnya memiliki izin usaha yang sah sebagai legalitas dalam menjalankan usaha,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Sambut Kunjungan Kerja Kajati Kalteng

Disisi lain, Wabup juga berharap dengan adanya fokus grup discussion ini nantinya dapat mengetahui jumlah real UMKM di Seruyan, kendala yang dihadapi, serta mampu menjelaskan kepada investor tentang potensi UMKM yang ada di Kabupaten Seruyan.