Kerugian Kebakaran di Jalan Sangomang Berkisar Puluhan Juta

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat meninjau lokasi kebakaran.

PALANGKA RAYA – Kanit SPKT I Polresta Palangka Raya AIPDA Teguh Wahyudi menjelaskan, kerugian kebakaran Rumah kayu di Jalan Sangomang Kelurahan Panarung di perkirakan sebesar Rp.80.000.000.

“Karena rumah hampir 90 persen kondisi rumah terbakar, tidak ada korban jiwa, luas bangunan kayu yang terbakar sekitar lebar delapan meter, panjang delapan meter, terbuat seluruhnya dari kayu, dan diperkirakan api berasal dari korsleting listrik,” katanya melalui rilis yang diterima pada Sabtu 1 April 2023.

BACA JUGA:   Perebutan Lahan Sawit di Pelantaran Kembali Memanas, Sejumlah Massa Bersenjata Lengkap Masuk ke Areal Kebun

Ia menambahkan, berdasarkan Keterangan pemilik rumah Supriyanto (25) menjelaskan bahwa rumah ditinggal bekerja di Kota Palangka Raya pukul 10.00 WIB pagi dalam keadaan kosong.

Lalu pemilik rumah mendapat telepon dari orang tua, bahwa rumah kebakaran mendengar informasi itu, pemilik rumah bergegas pulang dan melihat kondisi sudah habis terbakar. Diketahui orang tua pemilik rumah mendapatkan informasi dari temannya, yang dimana anak temannya ikut di emergency.

BACA JUGA:   Dua Sepeda Motor Terlibat Adu Banteng, Satu Pengendara Meninggal Dunia di Rumah Sakit

“Untuk langkah yang telah diambil kepolisian yaitu mendatangi TKP, membantu kelancaran pemadaman, lulbaket pemilik rumah/saksi – saksi, olah TKP, dan memasang police line,” pungkasnya. (Hardi).