Mayat Pria Lanjut Usia Ditemukan Membusuk Dalam Barak

IST/BERITA SAMPIT - Mayat Pria Lanjut Usia saat di evakuasi oleh kepolisian menuju RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

PALANGKA RAYA- Warga di kawasan Jalan Dr. Murjani Gang Sari, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, di gegerkan dengan penemuan mayat di sebuah barak.

Kapolsek Pahandut, Kompol Saipul Anwar, melalui SPKT Polsek Pahandut, Aiptu H. Dedi Suhairi mengatakan mayat pria tersebut pertama kali di ditemukan oleh warga sekitar pukul 10.00 WIB.

“Dari hasil olah TKP yang kita lakukan, identitas jenazah diketahui merupakan seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Masud (70) yang ditemukan telah meninggal dunia oleh warga setempat,” ungkap SPKT Polsek Pahandut, Aiptu H. Dedi Suhairi, Sabtu 1 April 2023.

BACA JUGA:   Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya Diduga Sudah Dua Hari

Berdasarkan keterangan para saksi dan warga setempat, jenazah almarhum Masud pertama kali ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB pada TKP tersebut, yang kemudian dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Pahandut.

“Pada saat itu para saksi merasa curiga ketika mencium aroma tak sedap yang menyengat dari dalam kamar barak yang dihuni oleh almarhum, serta kemudian mereka pun memutuskan untuk masuk ke dalam guna mengeceknya,” tuturnya.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

Ia melanjutkan, saat masuk ke dalam, para saksi menemukan almarhum telah dalam kondisi tak bernyawa dengan posisi terlentang di atas tempat tidurnya.

“Setelah menghimpun keterangan dari para saksi dan warga setempat, Polsek Pahandut bersama Tim Emergency Response Palangka Raya (ERP) mengevakuasi jenazah Masud menuju RSUD Doris Sylvanus untuk dilakukan visum,” tandasnya.

(Syauqi)