Peserta Didik Bawa MIS KP Jadi Juara Umum Gibs Go On dan Piala Gubernur Kalsel

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu peserta didik MIS Karya Pembangunan yang mengikuti GIBS Go-On 2023 tingkat SD, SMP Sederajat se-Kalteng.

PURUK CAHU – Peserta didik berhasil mengantarkan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Karya Pembangunan (KP) menjadi juara umum pada madrasah berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023.

Perolehan tersebut dibuktikan melalui salah satu ajang lomba GIBS Go-On 2023 tingkat SD & SMP/Sederajat se-Kalimantan terbuka yang dilaksanakan secara online sejak Januari hingga Maret 2023.

Closing dan Awarding Ceremony of Go-On 2023 diumumkan secara live via Youtube GIBS oleh dewan juri dan paniti dengan menetapkan MIS Karya Pembangunan sebagai Juara Umum Tingkat SD/MI dengan memperoleh nilai 25 Poin dan mengumpulkan 5 Tropy kejuaraan serta berhasil memboyong Piala Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel).

Adapun nama siswa yang berhasil menang mulai dari pemenang lomba chapter I yakni lomba adzan atas nama Hikmal Kirom sebagai juara I serta sebagai juara III lomba tilawah ditambah dengan juara harapan II yang diraih oleh M. Khoirul Azmi dengan kategori sama yakni lomba tilawah.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

Sementara untuk pemenang lomba chapter II dari lomba olimpiade matematika nama siswa dari MIS KP, Ahmad Qaddafi berhasil meraih juara harapan I, selanjutnya untuk lomba singing contest mendapatkan juara III oleh peserta didik atas nama Dzahratuaqilla Hayfa.

Kepala MIS Karya Pembangunan, Amrullah mengungkapkan bahwa seluruh prestasi yang diraih adalah merupakan Rahmat Allah SWT di bulan Ramadhan yang penuh berkah yang diwujudkan dengan kerjasama yang baik dari semua dewan guru MIS Karya Pembangunan Puruk Cahu.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

“Kami akan terus berusaha semaksimalnya memberikan arahan dan dukungan yang ekstra kepada seluruh tenaga pendidik MIS KP, peserta didik, guru pembimbing lomba serta menjalin kerjasama yang baik dengan pihak komite, terutama kepada seluruh orang tua peserta didik secara intens mendukung kegiatan ini sehingga menghasilkan prestasi yang membanggakan,” katanya, Sabtu 1 April 2023.

Ditambahkan olehnya, dukungan serta doa seluruh pihak diharapkan dapat menjadikan MIS Karya Pembangunan semakin unggul, ↑ maju dan semakin berprestasi, siap berkontribusi aktif di berbagai event pendidikan lainnya, baik akademik maupun non akademik. (Rahul).