Operasi Pasar Murah di Gunung Mas, 800 Paket Sembako Dibagikan ke Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong didampingi Wakil Bupati Efrensia L. P Umbing saat membagikan secara simbolis paket sembako pada masyarakat.

KUALA KURUN –  Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar operasi pasar murah di taman Kota Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Senin 3 April 2023.

Ketua panitia operasi pasar murah, Ihromi Darma Putra menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan barang pokok yang mengalami kenaikan harga sebagai dampak inflasi, maupun menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

“Barang pokok yang dijual pada operasi pasar di Kota Kuala Kurun ini merupakan subsidi dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yaitu senilai 48 juta Rupiah, dengan jumlah sebanyak 800 paket yang terdiri dari 10 kg beras, 2 kg gula pasir, dan 2 liter minyak goreng, dengan harga jual senilai Rp170.000,” ungkap Ihromi Darma Putra.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Berbagi, Kapolres Turun Langsung Bagikan Takjil ke Masyarakat

Terpisah, Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menyampaikan, kegiatan pasar murah yang dilaksanakan hari ini untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di bulan Ramadan ini, di mana ada kecenderungan harga sembako naik.

“Jadi ini upaya Pemerintah Kabupaten Gunung Mas untuk menstabilkan harga dan  menjaga inflasi kita. Maka dilaksanakan lah pasar murah ini untuk memberikan sembako yang murah kepada masyarakat Gunung Mas, ” sebut Jaya Samaya Monong.

BACA JUGA:   Ratusan PPPK Jabatan Fungsional Guru di Gunung Mas Dilantik

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya kegiatan operasi parah murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Harapan kami, semoga pasar murah ini bermanfaat untuk  masyarakat kita dan mampu menstabilkan harga di wilayah Kecamatan Kurun dam khususnya Kabupaten Gunung Mas,” tutupnya. (Ale).