Polres Kotim Akan Didirikan Sejumlah Pos Pengamanan Lebaran

JIMMY/BERITA SAMPIT – Salah satu Pos pelayanan lebaran oleh Polres Kotim tahun lalu saat ditinjau.

SAMPIT – Pos pengamanan bakal didirikan di Jalan Tjilik Riwut kawasan Terowongan Nur Mentaya saat menjelang lebaran atau hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah mendatang oleh Polres Kotawaringin Timur (Kotim).

Kapolres Kotim AKBP Sarpani menyebut pihaknya akan mendirikan sejumlah posko di titik atau objek vital, termasuk ditambahnya pos pengamanan di Terowongan Nur Mentaya.

“Nanti menjelang lebaran ada arus mudik, kita akan menggelar 9 pospam atau posyan, ada penambahan satu pospam yaitu di Jalan Tjilik Riwut, karena dsitu ada peningkatan eskalasi masyarakat dan kerawanan,” ungkap Sarpani. Senin, 3 Maret 2023.

BACA JUGA:   Kalapas Sampit dan Ka KPLP Raih Predikat Camlaude Wisuda di UPR

Pihaknya mengaku akan memokuskan antisipasi di Pelabuhan Sampit, karena menurutnya eskalasi masyarakat mudi menggunakan kapal laut melalui pelabuhan meningkat dibandingkan dengan di bandar udara.

“Kita akan maksimalkan disana, untuk melayani masyarakat,” tegasnya.

Paska salat Idulfitri, pihaknya juga akan fokus melakukan pengamanan di objek wisata Pantai Ujung Pandaran. Karena menurutnya ada potensi kerawanan karena mobiltas yang tinggi di sana nantinya.

BACA JUGA:   Maju di Pilkada Kotim, Jhon Krisli Ancang-Ancang Gunakan Jalur Independen

Polres Kotim juga menurutnya siap untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan masyarakat di bulan suc Ramadan sampai dengan kegiatan paska lebaran.

“Kegiatan masyarakat yang mengganggu juga akan kita tertibkan, seperti balapan liar contohnya,” demikiannya.

(Jimy)