Bangunan SDN 5 Baamang Hilir Nyaris Terbakar

JIMMY/BERITA SAMPIT - Bangunan SDN 5 Baamang Hilir yang nyaris terbakar.

SAMPIT – Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Baamang Hilir, Kecamatan Baamang nyaris dilalap api saat kebakaran menimpa rumah warga di kawasan padat penduduk, Rabu 5 April 2023.

Beruntung petugas dan relawan pemadam api yang sigap dapat menyelamatkan bangunan itu, namun sebagian kaca jendela telah pecah karena panas api.

Terlihat sejumlah kaca bagian jendela belakang bangunan pecah dan sebagian retak, bahkan pecahan kaca nyaris menimpa warga yang membantu memadamkan api.

BACA JUGA:   Tahapan Pilkada Segera Dimulai, Berikut Jadwal Pendaftaran hingga Penetapan Peserta

“Ada sekitar lima rumah yang terbakar. Kalau sekoah itu beruntung lekas didinginkan petugas, sehingga tidak cepat menjalar,” kata Asman warga setempat.

Kebakaran itu terjadi di kawasan padat penduduk antara Jalan Kapuas, Gang Melati dan Gang Kaca Piring. Saat kebakaran terjadipun beruntung tidak ada aktifitas belajar mengajar di sekolah tersebut.

Belum diketahui secara pasti penyebab api yang menghanguskan lima rumah warga itu. Insiden kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11:55 WIB hingga pukul 13:00 WIB petugas masih mendinginkan lokasi kebakaran.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Sambangi Lokasi Perkebunan di Pelantaran yang Jadi Sengketa

(Jimy)