Kadis Perhubungan Amir Hadi: Untuk Menghindari Calo,Sebaiknya Beli Tiket Mudik Lebaran Melalui Online

Dinas Perhub Kab.Kobar Amir Hadi.

PANGKALAN BUN – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat ( Kobar ) Amir Hadi, mengatakan dalam rangka persiapan jelang mudik lebaran, mengajakan kepada masyarakat untuk membeli berbagai jenis tiket anggkutan mudik lebaran seaiknya melalui online.

 

“Sekarang ini jamannya sudah semakin canggih dan serba cepat, seperti halnya pembelian semua jenis tiket angkutan darat, laut dan udara bisa dilakukan dirumah masing-masing  melalui online dengan HP,“ kata Amir Hadi saat dikonfirmasi diruang kerjang, Rabu 5 April 2023.

BACA JUGA:   Dirut Perumdam Tirta Arut Sapriansyah: Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Sebagai Wujud Rasa Sukur

 

Dijelaskan Amir Hadi, pembelian tiket melalui online bisa menghindari aksi percalaon. Dan muali saat ini, Dishub Kobar mengajak kepada masyarakat yang akan mudik, untuk membuka alamat jaya angkutan yang telah banyak terdaftar di google.

 

“Kalau mulai sekarang kita sudah boking itu ada untungnya, karena harga tiket masih murah. Contoh kalau kita mau berangkat pakai pesawat  seminggu lagi, kemudian boking tiket melalui onlinenya sekarang makan harga tiketnya agar murah, tapi kalau kita 2 atau 1 hari mau keluar kota langsung pean tiket pesawat maka harganya agak mahal,“ ujar Amir Hamdi.

BACA JUGA:   Personel  Tim Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kobar Siaga Penuh Selama Ramadan

 

Seraya menambahkan, dalam hal pembelian tiket melalui online tersebut Dinas Perhubungan Kabupaten Kobar juga sudah menyebarkan peringatan/himbauan dan ajakan melalui sejumlah slaid yang disebarkan melalui medsos/WA. (Man)